7 Kastil Paling Indah yang Ada di Jepang




Kastil Osaka adalah salah satu daya tarik utama pariwisata di Osaka

Kastil atau istana pertama kali dibangun di seluruh Jepang pada abad ke-15, saat dalam masa peperangan. Bangunan ini didirikan sebagai benteng pertahanan terhadap serangan musuh. Setelah penyatuan Jepang di bawah Oda Nobunaga, kastil mulai didirikan dengan bangunan yang lebih besar.

Sama halnya seperti kastil di Eropa, istana di Jepang umumnya dibangun di dekat jalan utama atau di pinggir sungai untuk kemudahan transportasi dan menjaga wilayah yang dianggap strategis.

Aksara Kanji untuk istana adalah Shiro (城) yang dibaca sebagai jō jika didahului oleh nama istana, misalnya dalam bahasa Jepang, Istana Osaka dibaca sebagai Osaka-jō. Kini, setelah berabad-abad, benteng ini masih memikat wisatawan dengan arsitektur yang unik dan pesona yang penuh dengan sejarah.

Berikut 7 kastil paling indah di Jepang dan menjadi pusat wisata di Jepang:

1. Himeji Castle


Kastil paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di Jepang. Istana Himeji dianggap sebagai contoh benteng tradisional Jepang. Menampilkan banyak unsur yang terkait dengan arsitektur istana Jepang. Awalnya dibangun pada tahun 1346, di bawah gunung Himeji dan diperluas pada masa pemerintahan Hideyoshi Toyotomi pada awal abad ke-17.

Seperti kebanyakan kastil lainnya di Jepang, Himeji dibombardir dua kali oleh Sekutu selama Perang Dunia II, namun tidak mengalami kerusakan besar. Restorasi pasca-perang dimulai pada tahun 1956 dan sekarang menjadi salah satu tujuan wisata yang paling penting di Jepang.

2. Matsumoto Castle

Sejarah dari kastil yang indah ini dimulai saat periode Sengoku. Ketika itu hanya bangunan ini yang menjadi sebuah benteng dan dikenal sebagai Fukashi Puri. Ini adalah salah satu dari 12 kastil asli dalam negeri dan terdaftar sebagai National Treasure Jepang.

Dibangun pada abad ke-16, kastil Matsumoyo terus bertahan dalam ujian waktu, berkat upaya dari warga Matsumoto. Sempat akan dihancurkan selama restorasi era Meiji karena dianggap kuno dan tidak berguna. Para penduduk setempat kemudian melakukan kampanye untuk mempertahankannya.

3. Osaka Castle

osaka-castle

Kastil ini juga salah satu yang paling terkenal untuk para wisatawan. Istana ini dianggap salah satu bangunan yang paling penting di Jepang. Diyakini telah memainkan peran utama dalam penyatuan Jepang di bawah Hideoyoshi Toyotomi. Dibangun pada 1583 diatas dasar batu yang tinggi untuk melindungi dari serangan musuh dan sempat menjadi yang terbesar pada masanya.

Bangunan aslinya sudah hancur dua kali, selama abad ke-17. Pasukan Tokugawa adalah yang pertama membakarnya pada tahun 1615, tapi dibangun kembali oleh Tokugawa Hidetada selama tahun 1620 dan kembali hancur karena petir di tahun 1665. Karena faktor sejarah yang tinggi, akhirnya didirikan kembali pada 1931 dan secara ajaib selamat dari serangan udara dalam Perang Dunia II. Sekarang ini terutama saat musim bunga sakura mekar, ribuan wisatawan berduyun-duyun untuk melihat 600 pohon ceri di kebun kastil ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.