Death Note Light up the NEW world, Membawa Beban Kesuksesan Franchise Death Note




Death Note: Light Up The New World

10 tahun setelah perilisan film Death Note: L Change The World, franchise Death Note akan merilis film terbaru mereka. Sebuah film sekuel yang diberi judul Death Note: Light Up The New World.

Death Note 2016 mengambil cerita sepuluh tahun setelah kejadian yang terjadi di dua film Death Note terdahulu yang dirilis pada tahun 2006 dengan memunculkan kembali Dewa Kematian atau Shinigami bersama buku kematiannya. Untuk mengetahui keberadaan buku mematikan tersebut, dibentuk sebuah organisasi khusus.

Alur cerita akan dibuat tidak jauh melenceng dengan peraturan yang sudah tertulis di film-film terdahulu. Akan tetapi ada peraturan dimana hanya ada enam buku kematian yang bisa berada di dunia manusia dalam waktu bersamaan. Selain itu, film ini juga akan menampilkan pertarungan di dunia maya termasuk “Virus Komputer Kira.”

Baca Juga
Death Note (Dorama): Berbeda Tapi Tidak Terlalu Buruk
Film Death Note Light Up The New World Merilis Teaser Keduanya
Toda Erika Akan Kembali Memerankan Mise di Film Death Note Terbaru
Nyanyikan Masa Depanmu dalam Kuchibiru ni Uta o

Masahiro Higashide berperan sebagai Tsukuru Mishima yang menjadi karakter utama di dalam film. Ia adalah salah satu anggota Tim Khusus Death Note yang terobsesi terhadap Death Note dan Kira yang berada di bawah kendali Light sepuluh tahun lalu.

Tsukuru Mishima, anggota Tim Khusus Death Note
Tsukuru Mishima, anggota Tim Khusus Death Note

Untuk peran sebagai Ryuzaki diberikan kepada Sosuke Ikematsu. Pria yang digadang-gadang sebagai penerus L ini menjadi detektif internasional yang mencoba mencari keberadaan Death Note bersama Mishima.

Sedangkan Masaki Suda ditunjuk menjadi sosok Yuuki Shien.  Seorang teroris dunia maya yang menjadi pemuja Kira dan menggunakan kemampuan hacking-nya untuk mencari Death Note.

Yugi Shion, cyber-terrorist sebagai penerus Kira
Yugi Shion, cyber-terrorist sebagai penerus Kira

Dalam keterangannya, Higashide menikmati proses pembuatan film namun merasa ada tekanan karena sebagai film sekuel, sudah tentu pasti akan dibandingkan dengan film sebelumnya.

Selain tiga karakter diatas, akan ada karakter baru lainnya seperti Sho Nanase yang diperankan oleh Mina Fuuji dan Sakura Aoi yang dimainkan oleh mantan member AKB48 Kawaii Rina.

Ryuzaki, detektif dengan intelegensi tinggi yang dianggap sebagai suksesor L
Ryuzaki, detektif dengan intelegensi tinggi yang dianggap sebagai suksesor L

Meski sudah tidak akan ada karakter dari Kira dan L, Death Note: Light Up The New World masih mempertahankan karakter lama seperti Misa Amane yang tetap diperankan oleh Erika Toda, dan Ryuk yang untuk suaranya juga tetap diisi oleh Shido Nakamura.

Cerita Death Note berawal dari serial manga yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasimya dikerjakan oleh Takeshi Obata yang berhasil menggapai kesuksesan besar sehingga diadaptasi ke dalam anime dan film. Serial filmnya berhasil mengorbitkan nama Kenichi Matsuyama, Tatsuya Fujiwara, dan juga Erika Toda di industri hiburan Jepang.

Kesuksesan franchise Death Note sedikit banyak akan memberikan beban tersendiri untuk film terbaru ini. Suka atau tidak suka, film sekuel tentu akan selalu dibandingkan dengan film pendahulunya, terlebih jika film itu mendapatkan kesuksesan.

Erika Toda akan kembali memerankan sosok Misa Amane
Erika Toda akan kembali memerankan sosok Misa Amane

Di tahun 2015 kemarin, Death Note sempat dihadirkan kembali ke dalam serial drama. Meski menimbulkan pro-kontra dengan cerita yang ditampilkan, drama itu sukses memunculkan nama Kento Yamazaki. Aktor muda yang sekarang sedang naik daun itu berhasil memberikan warna baru untuk karakter L dalam cerita Death Note.

Berhembus kabar juga jika Hollywood akan menggarap film Death Note versi mereka yang dipastikan akan menjadi menjadi pesaing utama film Death Note: Light Up The New World. Meski ceritanya akan berbeda, mengingat mengusung nama film yang sama tentu akan ada perbandingan film manakah yang dinilai lebih bagus dan sukses.

karaker Kira dan L yang legendaris
karaker Kira dan L yang legendaris

Tanpa sosok Kira dan L yang sudah sangat melekat dalam cerita Death Note, memang menjadi tantangan tersendiri untuk film ini. Apakah film sekuel ini akan terjebak di dalam bayang-bayang kesuksesan film sebelumnya, atau mampu memberikan memori tersendiri bagi para penggemar Death Note dengan ceritanya yang baru.

Jawaban tersebut baru akan bisa kita dapatkan saat perilisan perdana film Death Note: Light Up The New World yang rencananya akan mulai tayang secara serentak di bioskop Jepang mulai tanggal 29 Oktober 2016, dan rencananya juga akan tayang di layar lebar Tanah Air.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.