Dampak Gempa di Kumamoto bagi Warga Asing




Sebanyak sekitar 4.500 warga asing tinggal di Kota Kumamoto. Pusat Internasional Kota Kumamoto digunakan sebagai pusat evakuasi warga asing. NHK menanyakan kepada Hiromitsu Yagi dari Yayasan Internasional Kumamoto, pengelola pusat itu, mengenai situasi terkini warga asing yang terkena dampak gempa.

Warga asing menjadi semakin khawatir karena gempa-gempa susulan terus terjadi. Orang-orang, termasuk pengunjung dari Bangladesh dan Tanzania, mengungsi di pusat itu karena mereka tidak dapat tinggal di rumah.

Banyak wisatawan asing bertanya apakah ada cara untuk keluar dari Kumamoto. Yayasan tengah mengumpulkan informasi terbaru dan menyediakan informasi mengenai layanan kereta, bandara, serta transportasi lain.

Yayasan juga telah dihubungi oleh sejumlah kedutaan dan konsulat asing termasuk Laos, Filipina, dan Amerika Serikat.

Pihak kedutaan mengatakan wisatawan dari negara mereka di tempat pengungsian lain menanyakan harus pergi ke mana karena tidak ada tempat di fasilitas-fasilitas yang penuh oleh pengungsi Jepang. Yayasan membantu para wisatawan ini untuk mencari tempat-tempat pengungsian lain yang dekat.

Hal yang paling mendesak adalah makanan. Pusat Internasional Kota Kumamoto tidak dapat menyediakan makanan karena tempat itu bukan fasilitas pengungsian yang diakui pemerintah kota. Akan sangat membantu jika warga dari provinsi lain dapat mengirim makanan siap saji ke sana.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.