Dalam Satu Hari Ada 60 Orang Jepang Yang Meninggal Karena Bunuh Diri




Stres akibat bekerja masih menjadi alasan klasik orang Jepang memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri

Jepang dan bunuh diri sepertinya masih tidak bisa dipisahkan. Selama periode Januari 2016 kemarin, setidaknya ada 60 kasus bunuh diri yang terjadi di Jepang.

“Jumlah bunuh diri di Jepang masih banyak saat ini meskipun sudah agak menurun dibandingkan tahun-tahun lalu yang bisa mencapai 100 orang bunuh diri per hari,” ungkap sumber Tribunnews.com.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Polisi, ada sekitar 1.811 orang Jepang yang meninggal karena bunuh diri di bulan lalu. Dari angka itu, 1.242 adalah pria, dan 569 wanita.

Tokyo masih menjadi kota terbanyak yang penduduknya melakukan bunuh diri dengan catatan 183 orang. Setelah itu diikuti oleh Saitama dengan 118 orang, serta Aichi sebanyak 115 orang.

Sedangkan kota yang paling sedikit angka bunuh dirinya adalah Shimane, hanya 6 orang. Kemudian di Tottori, Ishikawa, dan Saga masing-masing 8 orang bunuh diri selama bulan Januari 2016.

Alasan bunuh dirinya pun masih klasik dimana terhimpit permasalahan ekonomi dan masalah pekerjaan yang menimbulkan stres.

Sumber: Tribunnews.com

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.