Bukan Hanya Idol, Pokemon pun Ada Sousenkyonya!




Gekkouga terpilih sebagai Pokemon yang paling populer

Sejak 15 April hingga 9 mei lalu, Jepang menggelar pemilu untuk menentukan siapakah Pokemon paling terkenal di negaranya. Ada 720 Pokemon yang bisa dipilih dan pokemon yang menang akan dibagikan sebagai hadiah bagi para pengunjung dalam penayangan film terbaru pokemon nantinya.

Total ada 562.386 suara yang masuk dan pemenangnya telah diumumkan di acara Oha Suta! dimana secara mengejutkan Gekkouga (Greninja) menempati urutan pertama dengan 36.235 suara, dan maskot Pokemon, Pikachu bahkan tidak menempati posisi 3 besar sekalipun.

Kepopuleran Gekkouga mungkin didukung oleh kemunculannya di Super Smash Bros, selain itu Gekkouga juga mendapat banyak eksposur di anime karena berperan sebagai salah satu Pokemon utama milik satoshi dimana ia juga mendapat mega-evolution special.

wqert

Sementara posisi kedua diraih oleh sang dewa Pokemon Arceus, disusul oleh Mew sang pokemon legendaris pertama. Pikachu sebagai maskot sekaligus wajah dari Pokemon hanya mampu menempati posisi keempat.

Menjadi Pokemon yang paling diketahui ternyata tidak membuatnya menjadi Pokemon yang paling terkenal. Posisi lima besar ditutup oleh Nimphia (Sylveon), salah satu evolusi dari Eeve.

Dari ke 720 Pokemon, posisi terakhir ditempati oleh Baokkie (Simisear) yang hanya mendapatkan dua suara, Baokkie yang malang

Untuk lebih jelasnya berikut adalah list top 12 Pokemon yang terpilih :

  1. Gekkouga (Greninja)
  2. Arceus
  3. Mew
  4. Pikachu
  5. Nymphia (Sylveon)
  6. Genesect
  7. Rayquaza
  8. Zygarde
  9. Lizardon (Charizard)
  10. Meloetta
  11. Mewtwo
  12. Eevee

Sedangkan untuk hasil lengkapnya bisa dicek di situs resmi PokemonBagaimana dengan Pokemon favorit kalian, apakah menempati Posisi yang tinggi?

sumber : Comicbook.com

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.