Berkat ‘PPAP’, Piko-taro Mendapatkan Penghargaan Dari Guinness World Records




Piko-taro saat menerima penghargaan dari Guinness World Records berkat lagu Pineapple-Apple-Pen

Dalam sebulan terakhir, nama komedian Jepang Piko-Taro sedang hangat diperbincangkan. Hal ini tidak lepas dari video musiknya berjudul ‘Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) yang menjadi viral di dunia maya sejak diunggah ke akun youtube.

Lagu ‘Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) baru-baru ini masuk Billboard Top 100. Lagu singat ini berhasil menduduki peringkat ketujuh. PPAP menjadi lagu pertama setelah 26 tahun musisi Jepang absen dari daftar lagu Billboard Top 100. Terakhir kali yang mengisi datar itu penyanyi Seiko Matsuda dengan lagu ‘The Right Combination’ yang berhasil mengisi posisi 54 tahun 1990.

Atas dasar ini, Guinness World Records memberikan penghargaan kepada Piko-taro untuk lagu terpendek yang memasuki daftar Billboard Hot 100. Kini sudah ada lebih dari 67,742,471 orang yang melihat aksinya di youtube dan angka tersebut rasanya akan terus melesat.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.