Jepang Produksi Bento Halal Untuk Menemani Perjalan Wisatawan Muslim




Meningkatnya wisatawan muslim, membuat Jepang mulai memproduksi bento bersetifikat halal

Hadirnya bento halal akan semakin membuat wisatawan muslim merasa betah di Jepang.

Meningkatnya jumlah wisatawan asing dari negara-negara yang  mayoritas penduduknya Muslim membuat Jepang mencoba untuk membuat nyaman mereka, salah satunya adalah dengan mulai banyak makanan bersetifikat halal di Jepang.

Area pelayanan daerah Okazaki, Jepang, di Jalur Ekspres Shin Tomei memastikan akan mulai menjual bento atau makanan di dalam kotak, terhitung mulai bulan ini. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para wisatawan muslim.

“Kebanyakan bus wisata kami menggunakan jalur ekspres, tetapi kami belum pernah mendengar adanya area pelayanan yang menyediakan makanan halal,” ujar seorang staf Agensi Pariwisata Jepang, seperti yang kami lansir dari Japan Times, Selasa (2/2/2016).

Menggunakan produk yang dihasilkan petani dan peternak lokal, makanan-makanan tersebut akan disiapkan berdasarkan aturan Islam. Memastikan wisatawan Muslim tidak perlu mengkhawatirkan makanan mereka ketika berlibur di Jepang.

Untuk bento yang disediakan bus-bus wisata, akan diproduksi dan dijual oleh Toyotan Honpo Corp., yang adalah anak perusahaan Toyota. Perusahaan tersebut akan membuka toko mereka di area pelayanan Okazaki.

Tempat peristirahatan jalur tersebut adalah lokasi yang strategis, tepat di tengah antara Kansai dan Kanto, dimana Toyotan Honpo mengurus kebutuhan makanan khusus kelompok-kelompok turis yang melakukan perjalanan panjang.

Menu-menu yang ditawarkan antara lain chicken teriyaki, gyukakuni atau rebusan daging. Semua menu tersebut dibuat dengan bahan-bahan yang telah mendapatkan sertifikasi halal. Untuk bento halal tersebut, dipatok harga 2,000 yen per porsi, atau sekitar 225 ribu rupiah.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.