BAND-MAID Umumkan Album Baru dan Debut di Luar Negeri




BAND-MAID merupakan sebuah band yang berisikan lima wanita cantik yang berdandan layaknya seorang maid (pelayan). Baru terbentuk pada bulan Juli 2013 dan mengusung genre musik rock, BAND-MAID ini di gawangi oleh Miku pada vokal / gitar, Saiki pada vokal, Kanami pada gitar, Misa pada bass dan Akane yang memainkan drum.

Membutuhkan waktu sekitar enam bulan, tepatnya pada tanggal 8 Januari 2014, bagi mereka untuk bisa merilis mini album pertamanya. Mini album yang berjudul “MAID IN JAPAN” ini berisikan delapan buah lagu.

Kemudian pada tanggal 13 Agustus 2014, BAND-MAID resmi merilis single perdananya yang berjudul “Ai to Jonetsu no Matador” dan berisi tiga buah lagu. Salah satu lagu yang berada di single ini yang berjudul “Thrill” nyatanya mampu memikat hati para pecinta musik rock Jepang.

Karena sekitar 1,7 juta pengguna youtube sudah menonton video klip dari lagu “Thrill”, menjadi rekor views terbanyak dari semua video yang di unggah oleh channel bernama “BAND-MAID” itu.

Setelah merilis single perdana, BAND-MAID tidak terburu-buru untuk mengeluarkan lagu baru. Baru pada tanggal 4 November 2015 mereka kembali mengeluarkan mini album kedua yang berjudul “New Beginning” yang berisikan sembilan buah lagu, termasuk diantaranya lagu “Thrill”.

Dan rilisan terbaru mereka yang di rilis pada hari Valentine kemarin, adalah sebuah single yang berjudul “alone”. Sesuai dengan judulnya, lagu pada single ini hanya ‘sendiri’ karena tidak ada coupling song yang menemani.

Tapi tunggu, tidak selamanya lagu “alone” ini benar-benar ‘sendiri’, karena BAND-MAID telah mengumumkan kalau mereka akan merilis album perdananya pada tanggal 18 Mei 2016. Beberapa judul lagu untuk album yang berjudul “Brand New Maid” ini telah di umumkan, diantaranya “alone”, “FREEDOM”, dan “the non-fiction days”. Sementara itu, kelima judul sisanya baru akan diumumkan nanti.

Selain pengumuman album baru, band yang berasal dari Tokyo ini akan melakukan penampilan perdana mereka di luar negeri akhir bulan ini. Tepatnya pada tanggal 25-27 Maret nanti mereka akan menyeberangi benua ke Amerika Serikat, dan tampil di acara Sakura-Con yang di helat di Seattle, Washington DC.

Setelah Amerika, giliran Eropa yang akan mereka kunjungi pada 27-29 Mei karena mereka akan tampil di acara MCM London Comic Con yang diselenggarakan di London, Inggris. Penampilan ke luar negeri ini pun menjadi salah satu rangkaian dari misi BAND-MAID untuk “menguasai dunia”, seperti Babymetal yang telah sukses meramaikan belantika musik luar Jepang.

Sumber : tokyohive

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.