Digimon Universe : Applimon, Project Digimon Baru




Digimon Universe

Setelah sukses dengan project Digimon Tri yang penuh dengan nostalgia, Toei kembali berusaha untuk menghidupkan kembali serial Digimon. Dengan bekerjasama bersama Bandai dan Bandai Namco, akhirnya sebuah proyek  baru pun dirilis.Proyek tersebut diberinama Digimon Universe : AppliMonster atau disingkat Applimon atau Appsmon.

Premis yang diusung adalah dunia dimana semua orang menggunakan smartphone yang tanpa mereka sadari adalah “rumah” bagi para Artifical Intelegent bernama Applimon. Proyek ini berupa cross-media dan akan terdiri dari Anime, Mainan dan Game konsol hingga Game Arcade.

Anime Project

Animenya akan bercerita tentang petualangan Haru Shinkai bernama partnernya Gacchimon dalam melawan virus jahat bernama Leviathan yang mengambil alih pikiran para Applimon dan mulai menciptakan bahaya bagi umat manusia.Haru memiliki alat berupa Appli Drive yang memberinya kekuatan berupa “App Combine” yang bisa menggabungkan 2 Appmon menjadi Appmon yang lebih kuat.

Picture
Serial ini akan dikepalai oleh Toei Animation, dengan Gou Koga (Xenoseaga The Animation, Dokidoki! Precure) sebagai directornya, script akan diatur oleh Yoichi Kato (Yo-kai Watch) dan desain karakter oleh Kenichi Ohnuki (Gundam Build Fighter). Serial ini akan berjalan mulai Oktober dan ditayangkan di TV Tokyo
Toys Project
Dalam display ditunjukkan bahwa Figure Appmon memiliki Joint yang bisa digabungkan antara satu dengan lainnya, sehingga ada banyak kemungkinan yang bisa didapat dengan memiliki figure yang berbeda seperti yang dijelaskan oleh V Jump
Ada juga Appli Drive yang bisa dimainkan seperti Digivice 
 Selain itu ada juga Appmon Bands and Chips  dimana kita bisa mengumpulkan berbagai macam Chips untuk memperkuat Appmon milik kita.
Arcade Game Project
 
seperti diberitahukan oleh twitter Digimon Info, akan ada mesin Arcade dimana para pemain bisa bertarung satu sama lain menggunakan kartu dan bertarung bersama appsmon favorit mereka
 
selain itu ada juga Data Cardass yang merupakan versi TCG dari para Appsmon
Console Game Project 

Applimon juga akan muncul di konsol 3ds. Belum diketahui tentang genre seperti apa yang akan diusung, namun game 3ds Applimon akan bekerja bersama mainan Applimon Chips dan juga 3ds QR code.
 Melihat betapa banyaknya platform dan media yang akan dirilis, Applimon tentu menjadi sebuah proyek yang sangat besar bagi Toei, Bandai dan Bandai Namco. Beragam reaksi pun muncul terkait proyek yang satu ini. Beberapa pihak menganggap bahwa Applimon kurang memiliki kesan “Digimon” yang kuat karena tidak menggunakan kata “Digimon” dalam menyebutkan para monster digital yang muncul.
Namun melihat adanya alat yang bekerja seperti”Digivice” dan monster yang bisa berevolusi saya masih merasa jika Applimon memiliki unsur-unsur Digimon, selain itu proyek ini mengingatkan pada pendahulunya yaitu Digimon Xros Wars yang mengusung tema yang mirip. Mari kita sama-sama simak kelanjutan proyek ini semoga proyek ini bisa menghidupkan kembali nama Digimon
sumber : bokutachinodigitalworld

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.