Aplikasi Line Selamatkan Pemuda yang Terperangkap di Reruntuhan Rumah Akibat Gempa




Hiroaki Nishimura

Aplikasi chatting Line memang sangat populer dikalangan anak muda Jepang. Rasanya hampir seluruh anak muda di Jepang menggunakan Line sebagai media untuk mengobrol satu sama lain, terutama dengan adanya grup.

Dan, tanpa disangka, berkat grup Line nyawa seorang pemuda di Kumamoto terselamatkan saat gempa dengan kekuatan menghantam wilayah Kysuhsu kemarin.

Hiroaki Nishimura yang masih berusia 20 tahunan terselamatkan karena ia memberikan kabar kondisinya yang terjebak direruntuhan rumahnya akibat gempat kepada teman-temannya melalui grup Line.

“Saat itu saya terperangkap di dalam rumah yang tiba-tiba runtuh karena gempa. Saya terjebak di dalamnya,” ujarnya kepada NHK

Saat itu kondisi Nishimura sedang memegang ponselnya, ia kemudian meminta bantuan kepada temennya melalui grup Line.

“Tolong saya terjepit di rumah yang ambruk,” tulisnya.
Teman-temannya seketika menjawab “Kamu tak apa-apa? Di mana kamu? Bisa bernafas gak?
Nishimura menjawab, “Ya semangatlah, Gambare.”
“Sebentar ya kami panggilkan para petugas supaya bisa membantu ke sana,” ujar teman lainnya.

Satu jam berselang, tim regu penyelamat yang mendapatkan info kondisi dan lokasi Nishimura dari teman-temannya datang untuk menyelamatkan. Petugas berhasil mengeluarkannya dari reruntuhan rumahnya dan mengevakuasinya.

Namun sayangnya nyawa dari nenek Nishimura tidak dapat terselamatkan. Meski demikian ia berterima kasih kepada para teman-temannya yang membantu memberikan info keberadaannya kepada regu penyelamat.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.