Apakah Hunter x Hunter Pantas Untuk Dinantikan?




Killua dan Gon, dua karakter utama dalam cerita Hunter x Hunter

Melalui halaman di situs Shonen Jump+ terungkap bahwa Yoshihiro Togashi siap untuk melanjutkan cerita dari manga Hunter × Hunter arc Ankoku Tairiku (Benua Hitam).

Kabar ini seketika disambut suka cita para penggemar setia cerita ini diseluruh dunia. Teka-teki masa depan Hunter x Hunter yang sudah hiatus sejak tanggal 6 Agustus 2014 akhirnya terjawab.

Hiatus seperti menjadi kata yang tidak dipisahkan dari Hunter x Hunter. Manga ini sebelumnya juga pernah mengalami hiatus panjang dari bulan Maret 2012 hingga bulan Mei 2014.

Seringnya Togashi-san memutuskan untuk memberhentikan sementara karangannya sendiri sempat menimbulkan masalah karena banyak toko buku di Jepang yang kecewa dengan sikapnya.

Bahkan Youth Health Magz sempat memberitakan jika nantinya tidak akan ada toko buku yang mau menjual manga ini sekembalinya dari masa hiatus.

Meski hal itu nampaknya tidak mungkin mengingat Hunter x Hunter mempunyai basis penggemar yang besar dan siap memberondong manga edisi terbaru ketika nanti akan dirilis.

Apakah Hunter x Hunter memang pantas untuk dinantikan?

hunter baruSejak pertama kali dirilis pada tahun 1998, Hunter x Hunter memang mampu meraih banyak penggemar. Alur cerita yang tidak monoton serta kekuatan dari tiap karakternya membuat manga ini laris manis.

Kesuksesan manga, segera diikuti oleh serial anime nya yang banyak ditayangkan di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Disaat sedang berada di puncak kesuksesan, Togashi-san justru memutuskan untuk memberhentikan sementara Hunter x Hunter karena alasan kesehatan.

Banyak cara dilakukan para penggemar Hunter x Hunter untuk membuat Togashi-san kembali melanjutkan karyanya. Hal ini juga menjadi bukti betapa Gon dan Killua sangat dirindukan dan dinantikan kembali.

Kepastian akan dilanjutkannya Hunter x Hunter memang patut untuk disambut dengan suka cita. Edisi ke-32 akan mulai beredar di toko-toko buku Jepang mulai tanggal 3 Juni mendatang, namun mengingat pengalaman sebelumnya, bersiaplah jika nantinya cerita ini akan kembali terhenti ditengah jalan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.