Ginga No Woto Jadi Media Lahirnya Kembali Alice Nine




Cover album Ginga No Woto

Setelah hampir dua tahun hiatus dari dunia musik, Alice Nine kembali dengan nama baru yaitu A9. Kabar A9 kembali ke dunia musik sangat dinantikan oleh Number Six, nama bagi penggemar A9.

Album terakhir sebelum hiatus adalah Supernova, berisi 12 lagu dengan Shadowplay Supernova Version, Kaisen Zenya, Daybreak dan Shooting Star dari single dan album sebelumnya.

Pada 23 Agustus 2015 mereka mengumumkan secara sah bahwa mereka telah kembali ke industri hiburan dengan mengeluarkan mini album  yaitu Ginga No Woto. Album ini memberikan semangat baru dan warna baru dalam diri A9 sendiri.

660_alicenine

Music Video pertama yang keluar adalah Phoenix. Lagu ini menceritakan tentang lahirnya A9 kembali seperti burung Phoenix.

Dalam lagu ini tertuang keindahan burung Phoenix seperti indahnya kenangan A9 dan kenangan yang akan mereka buat ke depannya. Dalam music video ini Shou, sang vokalis mengenakan topeng seakan belum bisa menunjukkan wajahnya setelah sekian lama.

Music Video kedua adalah Spiegel, music video ini bertemakan putih dan penuh dengan cermin, adapula seorang wanita yang menari-nari layaknya seorang putri. Spiegel dalam bahasa Jerman berarti cermin, lagu ini pun menceritakan tentang refleksi diri dari cermin dan juga refleksi keindahan alam dalam cermin.

Dalam album ini terdapat lagu lain selain Phoenix dan Spiegel, yaitu 道化師 (Doukeshi) yang berisi tentang perasaan untuk tidak menyerah walaupun kita terjatuh, terpuruk, dan dalam kondisi seperti abu tetaplah semangat dan tertawa.

Lagu selanjutnya adalah 流星群 (Ryuuseigun) dalam lagu ini seperti sebuah kisah seseorang yang sedang merasakan detik-detik kematiannya dan satu orang lagi menunggu agar orang itu sadar dan sembuh. Perasaan sakit hati di antara dua orang itu seperti hujan meteor yang membanjiri mereka.

tumblr_nsvaz5ZTKH1us4ymgo1_1280

Selain Doukeshi dan Ryuuseigun lagu lainnya adalah フリージアの咲く場所 (Freesia no saku basho) lagu ini bercerita tentang seseorang yang jauh dari seseorang yang disayanginya, lewat lagu ini perasaan cinta dan kasih sayang tulus dapat tersampaikan lewat liriknya yang menyentuh hati.

Selanjutnya adalah 銃弾 (Juudan) lagu ini lagi-lagi memotivasi untuk melakukan hal yang kita sukai, seperti peluru yang menembus hati, hapuskan kesedihan di dalam diri. Selain itu dalam album ini terdapat interlude yaitu Pray, yang berisi mix dan instrument sebagai bonus di dalam album.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.