7 Restoran Kari Terbaik di Distrik Jinboucho, Tokyo




Meski bukan berasal dari Jepang, Kari sangat digemari di negeri Sakura

Jepang terkenal dengan kulinernya yang mampu memanjakan lidah, baik itu kuliner asli dari Negeri Sakura maupun kuliner yang berasal dari luar negeri.

Jika membicarakan makanan yang bukan asli Jepang tetapi cukup terkenal di Negeri Matahari Terbit, mungkin salah satunya adalah Kari.

Banyak kota-kota di Jepang yang memiliki restoran kari yang enak, tapi tahukah kalian ada salah satu distrik di Ibukota Tokyo yang dikenal karena memiliki banyak restoran kari?

Nama distrik tersebut adalah Jinboucho, atau biasa dikenal dengan sebutan Pusat Toko Buku dan Rumah Percetakan di Tokyo.

Jika kalian pergi ke Tokyo dan ingin mengunjungi restoran kari, tidak perlu bingung mencari restoran yang enak karena kami akan memberikan 7 restoran kari terbaik disana yang kami lansir dari tsunagujapan

1. Curry Speciality Restaurant Ethiopia

12

Kelembutan kari yang berada di restoran ini berasal dari rebusan sayur-sayuran dan 12 jenis cabai yang berbeda akan membuat badan kalian terasa hangat ketika memakannya.

Jenis kari yang biasa di beli oleh pelanggan adalah Nasi Kari Ayam, namun ada jenis kari lain yang di jual di restoran ini seperti Nasi Kari Sapi dan Nasi Kari Kacang. Kalian juga bisa menentukan sendiri tingkat kepedasan dari kari yang kalian pesan hingga level 70.

2. Western Curry GAVIAL

22-1024x768

Nasi Kari di restoran ini terbuat dari daging sapi dan daging babi asli Jepang. Ketika memakannya, kalian akan merasakan kenikmatan dan kesegaran bahan-bahan karena dipilih dan dimasak secara hati-hati untuk membuat kari sehingga kualitasnya tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, mereka pun menambahkan keju di atasnya yang membuat cita rasa kari semakin nikmat.

3. Sumatera Curry Kyoueidou

32-1024x694

Sumatera Curry Kyoueidou merupakan restoran kari tertua yang berada di distrik Jinboucho. Kari di restoran ini dibuat berdasarkan kari yang berasal dari pulau Sumatera namun sudah di modifikasi agar rasanya pas dengan lidah orang Jepang.

Selain menjual Nasi Kari Babi, disini terdapat pula Nasi Kari Sapi, Nasi Kari Ayam dan Nasi Kari Lidah Sapi. Untuk penyajiannya, ada tambahan yang diberikan berupa kuah kaldu yang sangat cocok dengan rasa kari yang pedas.

4. Dylan

42

Meskipun restoran ini terbilang masih baru, yaitu mulai beroperasi pada musim panas tahun 2013, namun Dylan sudah menjadi sangat populer karena dikenal sebagai tempat yang menyajikan kari yang lezat.

Bumbu kari di restoran ini dibuat berdasarkan kari asli dari India dan memiliki tekstur yang lembut. Dengan menu yang berubah-rubah setiap harinya, kalian bisa menikmati nasi kari yang berbeda-beda sehingga tidak akan merasa bosan untuk datang ke restoran Dylan.

5. Manten

52

Hati-hati, jangan salah baca “Manten” jadi “Mantan” ya. Jika porsi makan kalian banyak, maka Manten merupakan tempat yang cocok untuk mengisi perut dengan porsi kari yang lebih banyak dari biasanya. Menu dasar dari kari di restoran ini merupakan potongan daging babi yang di goreng.

Dan menu yang paling populer adalah “Zenbu-nose” yang berisikan nasi kari beserta daging babi goreng dengan tambahan sosis dan Chinese Shaomai. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 1,000 yen saja kalian sudah bisa mengisi perut yang sedang kelaparan di restoran Manten.

6. Udon Maruka

61

Kari tidak melulu dipasangkan dengan nasi, karena kari bisa menjadi kuah untuk udon. Dan di distrik Jinboucho yang berada di Ibukota Tokyo ini terdapat sebuah restoran udon yang terkenal dan menggunakan kari sebagai kuahnya. Restoran tersebut bernama Udon Maruka, dan sangat cocok untuk dikunjungi ketika musim dingin.

7. Mandara

72

Terakhir ada sebuah restoran yang bernama Mandara. Karena kari di restoran ini di buat oleh koki asal India sehingga kalian akan menikmati rasa kari yang asli.

Terdapat lebih dari 20 jenis masakan kari yang berbeda dan bermacam-macam makanan tambahan seperti ayam Tandoori yang bisa dipilih sesuai dengan selera kalian.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About Faiz Fachnaz Saputra 67 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Gamba Osaka | Pokemon Master | GIANT KILLING |