7 Makanan Jepang Yang Sudah Bersetifikat Halal




Okaki adalah salah satu makanna halal yang bisa dinikmati turis muslim di Jepang

Daya tarik Jepang sebagai destinasi wisata utama di kawasan Asia memang sudah tidak diragukan lagi, tapi bukan berarti Negara Matahari Terbit itu tidak berbenah untuk semakin membuat nyaman para turis asing yang berkunjung ke negaranya.

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah wisatawan dari negara yang penduduknya didominasi muslim, seperti Indonesia dan Malaysia terus meningkat, sedangkan di Jepang sendiri, umat muslim masih menjadi minoritas, hal ini yang membuat para turis muslim kerap kesulitan dalam mencari makanan yang bersetifikat halal di Jepang.

Pemerintah Jepang tidak berdiam diri, mereka mendukung semakin banyak dan berkembangnya rumah makan bersetifikat halal di Jepang.

Berikut ini tujuh makanan Jepang yang sudah bersertifikat halal dan terbuat dari bahan makanan yang terjamin halal, seperti dilansir Magazine.tripzilla. Semoga bisa menjadi panduan teman-teman yang ingin berlibur ke Negeri Sakura.

Baca Juga
4 Restoran Halal di Nagoya
Deretan Masjid Indah yang Ada di Jepang
Mencicipi Kebab Halal Terbaik di Shibuya
Tips Mencari Makanan Halal di Jepang

 

1. Okaki

Okaki halal di Asakusa
Okaki halal di Asakusa

Ada yang pernah mendengar biskuit beras dari Jepang? Ya, Okaki ini adalah kerupuk panggang tradisional Jepang. Walaupun hanya terbuat dari beras ketan yang dikukus lalu dibiarkan kering dan di goreng, butuh sekitar satu minggu untuk membuat camilan ini.

Ketika mengunjungi Tokyo, pergilah ke Asakusa, dan kalian akan menemukan Okaki halal di Hyobando. Letaknya persis di belakang pintu masuk Asakusa Kaminari-mon.

Okaki dari Hyobando digoreng dalam minyak sayur dengan tekstur renyah dan terbagi dalam tiga rasa yang berbeda-beda. Ada rumput laut, lada merah dan wasabi. Wasabi merupakan rasa yang paling dinikmati wisatawan maupun orang Jepang.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.