5 Kuil Paling Populer yang Harus Dikunjungi Saat Berada di Kyoto




Terdapat ribuan kuil di Kyoto yang sangat menarik untuk dikunjungi

Kyoto, kota indah yang sukses mempertahankan gaya tradisional Jepang adalah destinasi utama dan populer bukan hanya di Jepang, tetapi di kawan Asia secara keseluruhan.

Kota yang pernah menjadi Ibukota Jepang ini memiliki segudang tempat bersejarah dan menarik untuk dikunjungi yang kadang tidak cukup ditelusuri hanya dengan satu hari.

Lantas, kuil apa saja yang harus dikunjungi saat sedang berada di Kyoto? Kami pilihkan empat kuil paling populer yang ada di Kyoto!Berbicara tentang tradisional dari Jepang, tentu tidak bisa melepaskan dari kuil. Hampir seluruh wilayah di Jepang mempunyai kuil yang memiliki cerita tersendiri, tidak terkecuali di Kyoto.

1. Fushimi Inari Shrine

Kuil ini dibangun di atas sebuah gunung dengan ketinggian 233 meter. Nama gunung ini Inori, sehingga candi itu diberi nama yang sama. Untuk mengunjungi kuil ini para pengunjung akan menjumpai banyak kuil yang lebih kecil.

Kuil ini sangat populer dan menjadi daya tarik utama dari Kyoto. Terdapat 1000 torii atau gerban disini. Struktur awal dibangun di 711, dan kuil utama dibangun pada 1499.

Di tengah-tengah gunung adalah kuil bagian dalam dan di bagian atas ribuan gundukan untuk menyembah. Jika ingin mengunjungi kuil ini, bisa menggunakan bus dari stasiun Kyoto dengan tarif sebesar 140 yen.

Baca selengkapnya: Menguak Legenda Fushimi Inari Taisha, Kuil 1000 Gerbang

2. Kiyomizu-dera

Kuil Buddha yang juga termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Terletak di bagian timur Kyoto dan didirikan selama periode Heian pada tahun 778. Ruangan utama kuil yang dianggap sebagai harta nasional.

Sejak berdirinya, kuil ini sudah hancur dibakar berkali-kali. Pembangunannya kembali dilakukan saat era Shogun Tokugawa Iemitsu pada periode Edo (1631-1633).

Kuil ini memiliki banyak kekayaan budaya penting lainnya seperti gerbang Deva, gerbang barat, tiga pagoda bertingkat, dan menara lonceng. Aspek yang paling terkenal adalah ruang utama di mana Eleven-Headed dan Ribuan Bersenjata Kannon Bodhisattva (Bosatsu) diabadikan.

Nama Kiyomizu-dera atau yang memiliki arti kuil air bersih yang diambil dari Otowa Waterfall. Keindahan kuil ini akan terasa begitu hidup selama musim semi dan musim gugur musim.

Dari Stasiun Kyoto, ada beberapa jalur bus untuk menuju ke Kiyomizu-dera. Jika naik bus, turunlah di halte Kiyomizu-michi, dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Baca selengkapnya: Kiyomizu-dera, Kuil Air Suci yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Jodoh!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.