2016 Menjadi Tahun Super Hero TOEI!




Di tahun 2016 ini TOEI telah merencanakan sebuah proyek besar-besaran untuk meningkatkan popularitas kedua superhero mereka dengan proyek bernama TOEI Super Hero Year.

TOEI adalah perusahaan yang terkenal dengan franchise Tokusatsu mereka yang juga menjadi ikon pahlawan Jepang selama berpuluh-puluh tahun yaitu Kamen Rider dan Super Sentai.

Proyek Super Hero Year dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 45 serial Kamen Rider dan ulang tahun ke-40 Serial Super Sentai. Super Hero Year berusaha untuk menaikan kembali popularitas kedua franchise yang dianggap telah turun dengan menghadirkan beberapa film dan seri baru yang akan dirilis sepanjang tahun 2016.

Selain merilis film layar lebar, TOEI juga mengadakan acara live-action dan konser diberbagai penjuru Jepang dimana para fans bisa melihat langsung aksi para jagoan mereka dari dekat. Untuk membuatnya lebih menarik TOEI merahasiakan seri apa saja yang akan diterbitkan sehingga makin membuat para fans penasaran.

Dengan adanya Super Hero Year, TOEI berharap 2016 menjadi tahun yang penuh action dan aksi heroik, mereka juga berharap serial Tokusatsu yang mereka ciptakan dapat terus menjadi simbol super hero Jepang dan bisa menyentuh hati seluruh masyarakat. Hingga saat ini untuk serial televisi dan film layar lebar ada 5 judul yang telah dirilis.

Kamen Rider Ichigo 2016
Kamen Rider Ichigo 2016

Film pertama yang dirilis kedalam Proyek Super Hero Year adalah dengan menghidupkan kembali sang legenda yaitu Kamen Rider Ichigou, dengan merilis film berjudul Kamen Rider 1 : The Movie dimana sang legenda harus kembali berjuang melawan Shocker dengan ditemani Kamen Rider terbaru yaitu Ghost. Film ini dirlis pada 26 Maret 2016 lalu dan mendapatkan antusiasme yang sangat luar biasa dari para fans

Mengikuti Kamen Rider 1 : The Movie, Kamen Rider Ghost yang telah tayang dari tahun lalu pun ikut menjadi bagian dari perayaan Super Hero Project, seri ini sendiri bercerita tentang Takeru yang harus mengumpulkan Eyecon dan menumpas para monster bernama Gamma demi melindungi bumi ini.

Kamen Rider Drive Saga
Kamen Rider Drive Saga

Selain Kamen Rider Ghost, TOEI juga merilis Kamen Rider Amazons yang ditujukan untuk para penonton dewasa. Kamen Rider Amazons bercerita tentang Haruka dan Jin  dalam bertahan hidup dari serangan monster buas Amazons, Serial ini telah dirilis sejak 1 April 2016

Dari franchise Kamen Rider yang terakhir masuk kedalam proyek Super Hero Year adalah Kamen Rider Drive Saga yaitu V-Cinema yang dirilis dalam format DVD dan Bluray. Kamen Rider Drive Saga yang menampilkan cerita original dari karakter-karakter pendukung dari seri Kamen Rider Drive yang terbagi tiga, Kamen Rider Drive Saga : Chaser, Kamen Rider Drive Saga : Heart dan Kamen Rider Drive Saga : Mach yang akan dirilis pada April dan November 2016.

Sementara Doubutsu Sentai Zyuohger sebagai Super Sentai ke-40 menjadi satu-satunya judul Super Sentai yang menjadi bagian dari Super Hero Year. Zyuohger menceritakan tentang pasukan hewan buas yang melindungi dari serbuan alien jahat Deathgaliens.

Zyuohger
Zyuohger

TOEI masih belum membocorkan seri atau film apalagi yang akan dirilis untuk kedepannya, tetapi mereka telah memberikan petunjuk bahwa ke 5 judul yang telah dirilis hanyalah sebagian dari rencana mereka dalam memeriahkan Super Hero Year.

Kira-kira judul apalagi yang akan dirilis oleh TOEI selanjutnya? Mari kita tunggu sama-sama, jangan lupa kunjungi website mereka di http://www.superhero-year.com/

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.