Film Live Action “I Am Hero” Berhasil Meraih Sukses Besar




Film I am a Hero sukses menyabet banyak penghargaan

Film Live-action “I Am Hero” diberitakan sukses meraih banyak penghargaan di beberapa ajang yang berbeda.

Film yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Kengo Hanazawa ini berhasil menyabet Grand Prize (the Golden Raven) di ajang Brussels International Fantastic Film Festival (BIFFF).

Sebelumnya film ini juga telah meraih penghargaan Audience Award dan Jury Prize di ajang Oporto International Film Festival di Portugal dan tahun lalu film ini berhasil meraih penghargaan Grand Audience Award dan Award for penghargaan Best Special Effects di ajang 48th Sitges Film Festival in Catalonia di Spanyol.

Shinsuke Sato (Gantz, Library War, Oblivion Island: Haruka and the Magic Mirror, Princess Blade) terpilih sebagai sutradara dari film horror action ini.

Akiko Nogi (War Library, Sayonara, Robinson Crusoe) bertugas sebagai penulis skenario, dan sedangkan untuk special efek, animasi dan make up akan diambil alih oleh  Makoto Kamiya (Gantz, Cutie Honey, Resident Evil: Degeneration, Resident Evil: Damnation).

Film ini recananya akan mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 23 April bulan ini.

nagasawa-masami-arimura-kasumi-oizumi-yo_1401752186_af_org

Seperti manga aslinya, cerita I Am Hero bercerita tentang pemuda berusia 35 tahun yang berkerja sebagai seorang asisten mangaka yang bernama Hideo Suzuki (diperankan oleh Yo Oizumi dalam film live-actionnya) yang tidak puas dengan hasil yang dia dapat dari pekerjaannya.

Suatu hari hidup dia mulai berubah saat virus ZQN yang membuat orang-orang disekitar menajdi mayat hidup yang memakan manusia lain disekitarnya. Suatu malam dia bertemu kembali dengan pacarnya yang sudah terjangkit virus mematikan tersebut.

Hideo sempat terkena gigitan sang pacar tapi gigitan tersebut tidak bisa menembus kulitnya, dan saat itu dia seperti mendapat kekuatan aneh yang bisa memanipulasi pergerakan zombie disekitarnya.

Dengan melihat keadaan disekitar yang sudah tidak kondusif Hideo akhirnya memilih untuk melarikan diri dari kota Tokyo dengan berbekal senapan shotgun yang dia miliki.

Selama perjalanan dia bertemu dengan Gadis SMA yang bernama Hiromi ( yang diperankan oleh Kasumi Arimura), ketika mereka menghadapi situasi putus asa di suatu mall mereka bertemu seorang perawat yang bernama Yabu ( yang diperankan oleh Masami Nagasawa).

i-am-hero

Hanazawa meluncurkan manga pertama kali di majalah Big Comic Spirits terbitan Shogakukan pada 2009. Sampai saat ini penjualan manga tersebut sudah mencapai lebih dari 4 juta eksemplar.

I Am a Hero juga meraih General Category di Shogakukan Manga Awards ke-58 pada 2013. Sebuah program televisi NHK mengungkapkan bahwa bulan lalu manga itu mendekati klimaksnya, tapi tidak diberikan tanggal yang jelas untuk kesimpulan manga ini.

Sementara itu recananya Dark Horse Comics juga akan merilis manga tersebut di Amerika Utara mulai pada tanggal 26 April.

Penasaran seperti apa keseruan Yo Oizumi dalam pelariannya dalam membasmi zombie di film Live Action “I Am Hero”, simak trailernya dibawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=uK-Z1vas_9g

Sumber : ANN, Wikipedia, Google

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.