Bandara Haneda Cetak Rekor Penumpang Sejak Pertama Kali Dibuka




Usaha pemerintah yang gemar melakukan promosi ke negara lain agar berkunjung ke Jepang mulai membuahkan hasil positif. Jepang sekarang menjadi destinasi wisata utama di Asia.

Hal ini tampak pada data jumlah penumpang di Bandara Haneda yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata. Sepanjang tahun 2015, ada 75.320.000 penumpang, sekaligus menjadi angka tertinggi sejak bandara ini dibuka.

Menurut Pejabat kementerian hal ini terjadi karena ditingkatkannya jumlah penerbangan internasional sehingga menyebabkan semakin banyaknya turis asing yang mendarat ke Jepang.

Haneda yang terletak di pustat kota Tokyo memang digemari oleh para turis asing sejak dibukanya kembali rute penerbangan internasional di bandara tersebut.

Lokasinya yang lebih strategis daripada Bandara Narita membuat wisatawan asing tidak mengalami kesulitan untuk menjangkau jantung ibukota Tokyo.

Jumlah turis asing yang berkunjung ke Jepang diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan semakin dipermudahnya persyaratan untuk mendapatkan visa ke Negeri Sakura itu.

Pemerintah Jepang sendiri menargetkan 20 juta turis asing yang berkujung ke Jepang dalam setahun hingga pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.