Pembawa Berita NHK Didakwa Atas Produksi “Obat Berbahaya”




Stasiun penyiaran publik NHK menyatakan bahwa mereka akan memberhentikan pembaca berita Tsukamoto Kenichi setelah ia didakwa pada minggu lalu terlibat dalam produksi “obat-obatan berbahaya”.

Pemberhentian resmi Tsukamoto, 37, akan dilakukan pada 23 Februari oleh pihak NHK. Pembaca berita program sore tersebut telah aktif berkecimpung dalam dunia siaran pemberitaan sejak tahun 2003.

Pengadilan Tinggi Tokyo pada 9 Februari kemarin memerintahkan Tsukamoto untuk membayar denda 500.000 Yen karena memproduksi obat-obatan tersebut di apartemennya di Tokyo pada awal Januari. Ia langsung membayar denda nya pada hari tersebut.

Tsukamoto ditangkap pada 29 Januari atas dugaan produksi obat-obatan terlarang setelah sebelumnya telah ditangkap terlebih dahulu pada awal Januari atas dugaan kepemilkan obat-obatan tersebut.

Obat-obatan tersebut diproduksi oleh Tsukamoto untuk digunakan sendiri, termasuk juga halusinator dan stimulan. Kepemilikan dan penggunaan obat-obatan tersebut telah dilarang di Jepang sejak April 2014, kecuali untuk perawatan medis.

NHK meminta maaf kepada penontonnya pada Selasa (16/2) dan berjanji untuk meningkatkan pelatihan pekerjanya.

“Kami menilai Tsukamoto menanggung tanggung jawab yang berat karena telah menurunkan kepercayaan terhadap kami,” ungkap pihak NHK.

Sumber: Japan Today

Foto: Google

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.