Mother: Aksi Heroik Menjadi Ibu Walau Tidak Sedarah




Melalui dorama Mother, nama Mana Ashida mulai dikenal banyak orang

Details
Title : Mother
Genre : Drama / Family
Release Date : 14 April 2010
Runtime: 11 Episode
Rating: 8/10

Cast & Crew
Directed by : Nobuo Mizuta, Makoto Naganuma
Cast : Yasuko Matsuyuki, Koji Yamamoto, Ashida Mana, Go Ayano


Keluarga yang seharusnya menjadi tempat dimana kita mendapat perlindungan tetapi malahan menjadi tempat dimana kita mendapat siksaan. Dipukul, ditampar dan dibuang ketika sedang terjadi badai salju.

Drama dengan 11 episode ini menceritakan tentang seorang anak bernama Reina Michiki (Ashida Mana), yang mana ia adalah seorang anak yang cerdas. Suatu hari ia bertemu dengan Suzuhara Nao (Yasuko Matsuyuki) dan menyukai dirinya.

Kabar beredar bahwa Reina mendapat penyiksaan dari ibunya di rumahnya dan benar saja terdapat luka di tubuhnya. Nao yang tidak tahan melihat hal itu lalu menculiknya dan mengatakan padanya agar memanggilnya “ibu” dan gadis cilik tersebut mendapat nama baru yaitu Suzuhara Tsugumi.

mother

Mereka melarikan diri dengan membuat Reina mendapat kecelakaan di geladak lalu tenggelam. Dengan memakai kereta, mereka pergi ke tempat antah berantah yang ia percaya bahwa semua orang tidak akan mengetahui siapa mereka.

Tempat yang ia datangi ternyata akan disita dan diperjalanan mereka kehilangan seluruh uang yang dipunya. Akhirnya Nao memutuskan untuk kembali kepada keluarganya. Tapi kejadian lain terus berdatangan.

mother2

Apakah Nao dapat menyelamatkan Reina? Ataukah ia akan tertangkap oleh polisi terlebih dahulu?

Secara cerita, drama ini sangat menarik untuk disimak karena dalam dunia nyata memang hanya sedikit orang yang berani mengambil tindakan heroik layaknya Nao. Ia tidak hanya berempati tapi mengambil langkah jitu.

Serta akting dari Ashida Mana yang sangat brilian, walaupun ketika itu ia masih berumur 6 tahun, tapi sudah mampu meresapi peran yang ia lakoni. Intensitas yang ditunjukkan dari episode ke episode menunjukkan bahwa ini adalah drama yang sangat bagus walau dengan tv rating hanya 12,9%.

Lewat drama ini nama Ashida Mana atau biasa dipanggil Mana-chan melejit dan di tahun yang sama juga mengisi peran dalam film Kokuhaku (Confessions).

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.