Para Turis Asing Hamburkan 4 Triliun Yen di Jepang Sepanjang Tahun 2015




Geisha adalah salah satu kultur Jepang yang sangat menarik bagi wisatawan asing

Sebagai negara tujuan wisata di Asia, Jepang memang mampu menarik para wisatawan asing dengan segala keindahan dan kultur mereka.

Hal ini sangat disadari oleh pemerintah Jepang yang selalu berbenah untuk membuat nyaman para turis dan mempermudah persyaratan untuk mengunjungi Negara Matahari Terbit itu.

Sepanjang tahun 2015 silam, para turis diperkirakan mengeluarkan uang sebesar 3,5 Triliun Yen untuk berbelanja di Jepang. Ini menjadi rekor tersendiri dan melampaui catatan di tahun 2014 dengan total 2,03 Triliun Yen.

Menurut Menteri Pariwisata dan Transportasi Keiichi Ishii, angka ini dinilai sangat fantastis dan sangat membantu devisa negara seperti yang dilaporkan oleh Japan Times hari Senin (12/11/2016) kemarin.

Pemerintah Jepang memang seperti sedang ‘kejar setoran’ untuk menarik wisatawan asing guna memenuhi target 20 juta wisatawan asing berkunjung sebelum pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

Ditahun 2015, diperkirakan 19 juta wisatawan menyambangi Jepang. Angka ini naik drastis dari tahun sebelumnya dimana Negeri Sakura tersebut dikunjungi oleh 13 juta wisatawan asing.

Meski demikian, hal ini belum membuat pemerintah Jepang puas. Mereka menargetkan untuk bisa membuat turis mancanegara mengeluarkan 4 Triliun yen dalam setahun di negara mereka.

Salah satu strategi pemerintah Jepang untuk membuat turis berbelanja adalah dengan menerapkan bebas pajak untuk beberapa produk tertentu.

Kini mereka mencoba menerapkan strategi lain untuk masalah pajak. Sebelumnya para turis asing bisa bebas pajak jika berbelanja diatas 10,000 Yen, sekarang akan coba diturunkan menjadi 5,000 Yen. Diharapkan hal ini akan semakin membuat para wisatawan kalap menghamburkan uang mereka.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.