Yakuza Jepang Akan Tuntut Polisi Anti-Yakuza ke Pengadilan




Penggerebegan yang dilakukan kepolisian Jepang khususnya Divisi Anti Yakuza tanggal 16 Desember 2016 ke markas besar Yamaken-gumi, organisasi tonggak utama Kobe Yamaguchigumi (KY), ternyata berbuntut panjang.

Pihak yakuza akan menuntut polisi Jepang ke pengadilan karena punya bukti film tersembunyi kasus kekerasan dilakukan polisi Jepang.

“Pihak Yamaken-gumi kemungkinan akan menuntut polisi Jepang ke pengadilan karena punya bukti kekerasan yang dilakukan polisi Jepang terhadap anggota kelompok Yamaken-gumi,” ujar sumber Tribunnews.com (25/1/2017).

Penggerebegan dilakukan polisi Anti Yakuza dan polisi umum tanggal 16 Desember 2016 ke markas besar mafia Jepang (yakuza) Yamaken-gumi di Osaka untuk kasus pidana dan pertikaian dengan kelompok Yamaguchigumi.

Selama Desember 2016 saja sedikitnya 12 anggota yakuza telah ditangkap polisi Jepang terkait pertikaian antara dua geng yakuza baik KY maupun Yamaguchigumi.

Para intelijen dan polisi khusus anti Yakuza Jepang telah banyak menggerebeg berbagai markas yakuza Jepang hingga saat ini sehingga kedua kelompok bertikai pun juga tampaknya semakin lemah karena sangat diawasi ketat oleh kepolisian Jepang.

Melalui video yang di upload ke youtube tanggal 5 Januari 2017 dan kini hampir dilihat 21.000 kali itu, tampak sekali sebelum memasuki markas Yamakengumi, kelompok polisi berusaha mendobrak dan merusak kaca anti peluru markas yakuza tersebut.

Lalu semuanya berusaha masuk berbondong-bondong ke markas yakuza itu.
Tak lama kemudian dua anggota yakuza diseret ke luar dan dipukuli ramai-ramai, ditendang bahkan satu orang dicekik polisi anti yakuza, terlihat secara jelas.

Komentar dari para pengakses pun beraneka ragam, ada yang pro yakuza ada yang pro polisi bahkan ada yang menyatakan, “Keduanya sama saja sulit dibedakan.” Tulis w44t5 dan yajirobee yang seolah menyindir gak ada bedanya polisi dan yakuza di Jepang.

Apabila dalam keputusan pengadilan nanti polisi dinyatakan bersalah, maka polisi akan menghadapi penjara sekitar tujuh tahun penjara.

Sumber: tribunnews

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.