Y-Boys: Ingin Selalu Membuat Orang Indonesia Tertawa




Y-Boys terus berharap dapat membuat tertawa orang Indonesia dengan lawakan mereka

Pada hari Jum’at (26/02/2016) sesuai acara jumpa pers Japan Wave Expo, The Daily japan mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara dengan salah satu pengisi acara yang datang langsung dari Jepang.

Bintang tamu yang kami interview kali ini adalah sebuah kelompok komedi yang tergabung dalam Y-Boys yang terdiri dari trio The Three (Daisuke, Keitaro dan Kenta) yang dilengkapi oleh solo komedian Akira dan Genki 

“Ini merupakan proyek dari manajemen kami untuk misi menghibur sekaligus tinggal di negeri orang, awalnya nama kami adalah ‘Sumimasu Geinin” tapi karena terlalu sulit untuk diucapkan, kami akhirnya memilih nama “Y-Boys” agar lebih familiar.” ujar Akira.

Ya, Y-Boys adalah bagian dari proyek ‘Sumimasu Asia Geinin’ atau ‘komedian yang tinggal di Asia’. Proyek ini menyebarkan 13 komedian di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Para komedian diharapkan berbaur dengan masyarakat lokal sehingga bisa belajar pa yang lucu dan disukai oleh negara yang mereka tempati. Lima komedian yang tergabung dalam Y-Boys sekarang memang tinggal di Indonesia.

Mereka semua adalah lulusan dari NSC (New Star Creation) sebiah sekolah khusus pelawak dibawah Yoshimoto Kogyo.

Genki mengaku sudah sejak 10 bulan lalu berada di Indonesia, sedangkan Kenta dengan bahasa Indonesia yang mulai sedikit lancar menjawab ia sudah berada di Tanah Air sejak 28 April tahun lalu.

Ketika ditanya sampai kapan di Indonesia, Akira dan Genki menjawab sampai mati yang disambut tawa para member Y-Boys lainnya.

Berbicara tentang suatu grup komedian, tentunya mereka harus mempunyai konsep menarik yang bisa menghibur.

“Kita biasanya membawakan lawakan yang sesuai dengan kehidupan sehari hari” ujar trio The Three. Sedangkan Akira lebih condong ke sulap komedi. Konsep mereka dilengkapi oleh Genki yang bisa bisa meniru suara suara seperti hewan serta lainnya.

Berada di Indonesia sudah hampir setahun, tentunya lidah mereka pun sudah akrab dengan masakan Indonesia. Untuk urusan makanan, para member Y-Boys memiliki makanan favorit yang berbeda.

“Mie rebus!” ungkap Daisuke lantang. Ia sepertinya tahu jika makanan itu memang tidak ada lawannya di Indonesia.

Sempat terdiam, kata martabak manis terlontar dari bibir Kenta. Sedangkan Genki menyukai cimol, dan Akira sangat suka dengan kerupuk.

Semakin mereka berbaur dengan masyarakat Indonesia Y-Boys pun mempunyai pandangan tentang perempuan Indonesia. Menurut mereka, wanita Indonesia lebih suka memakai pakaian yang tertutup dan tidak suka dengan asap rokok.

“Selfie! Ya, cewek Indonesia pada suka selfie.” lanjut Y-Boys sambil tertawa

Selama berada di Indonesia, Y-Boys sedikitnya sudah melakukan 20 kali pertunjukan untuk menghibur para penonton. Mereka pun merasakan perbedaan karakter para penonton di Indonesia dan di Jepang.

“Perbedaannya sangat jauh sekali, penonton di Jepang kebanyakan malu-malu untuk tertawa, sedangkan disini mereka tertawa, memberi tepuk tangan bahkan ada yang meneriaki kita. Bahkan sewaktu kami melakukan pertunjukan di Malaysia, para penonton hanya duduk terdiam.” ujar Akira.

Indonesia memberikan kesan tersendiri untuk Y-Boys, dengan karakter penduduknya yang lebih apresitif. Untuk itulah, tiap membernya menggali lebih dalam tentang Indonesia termasuk para musisi yang ada di industri musik.

Genki menyukai Superman Is Dead, Akira terbius dengan Zaskia Gotik, serta Kenta sangat menyukai lagu-lagu dari Tulus sejak pertama kali mendengar Hiroaki Kato menyanyikannya.

Meski kini sudah mulai banyak yang mengenal mereka di Indonesia, Y-Boys masih ingin terus belajar bagaimana menghibur para penonton dengan lawakan yang familiar.

Daisuke mengakui jika ia ingin sekali bertemu dengan Sule, setelah selama ini hanya bisa menyaksikan salah satu komedian kondang Indonesia itu di Youtube.

Meski sesi wawancara ini berlangsung singkat, namun Y-Boys bisa membuat suasana sangat menyenangkan. Kami pun berharap mereka akan selalu bisa membuat penonton di Indonesia untuk terhibur dan selalu tertawa.

Sukes terus Y-Boys!

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.