Wajah Piko-taro, Trump, dan Star Wars Ditampilkan dalam Festival Salju Sapporo




Festival salju Sapporo tahun ini menampilkan 200 patung berbagai bentuk di daerah Chuo-ku Sapporo. Acara tahun ini yang menjadi gelaran ke-68 dimulai hari Minggu (5/2) kemarin dan berlangsung hingga 12 Februari mendatang.

Patung salju Piko-taro yang namanya menjulang berkat aksinya dalam lagu PPAP (Pen-Pineapple-Apple-Pen) menjadi pusat perhatian utama festival tahun ini.

Sementara yang cukup menarik adalah munculnya patung wajah presiden Amerika Serikat Donald Trump. Patung Star Wars yang hampir selalu ada setiap tahunnya juga tetap dipajang.

Tak hanya muka Trump, ditampilkan juga patung salju gedung seperti Gedung Putih dengan ketinggian 10 meter menggunakan bendera Amerika Serikat di sisi kiri dan bendera Jepang di kanan. Selain itu juga bentuk Kuil Kofukuji yang ada di Nara ikut muncul pula di festival salju ini.

Festival salju Sapporo sendiri adalah acara tahunan yang dimulai sejak tahun 1950, ketika siswa SMA membuat beberapa patung salju diTaman Odori . Sejak itulah event ini berkembang menjadi lebih besar dengan penampilan patung salju dan es yang semakin luar biasa dan spektakuler.

Festival salju Sapporo sudah menjadi salah satu festival yang populer di Jepang. Pada tahun 2007, festival ini didatangi oleh 2 juta pengunjung yang ingin melihat ratusan patung salju yang sudah dibuat dan dibentuk dengan keindahannya.

Sumber: japan times

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2222 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.