Village Vanguard: Toko Buku Unik dan Persembunyian Para Otaku




Selain buku, banyak barang menarik lainnya yang dijual di Village Vanguard

Jepang memiliki rangkaian toko buku unik yang menjadi tempat persembunyian para kutu buku, orang ‘aneh’ serta otaku lainnya yang tersebar diseluruh kota.

Baca Juga
Akihabara, Diantara Barang Elektronik dan Pop Culture
Nakano Broadway: Surga Lain Para Otaku
Kosakata Bahasa Jepang yang Harus Diketahui Sebelum Naik Kereta di Jepang
Menyatakan ”I Love You” dalam 47 Dialek Jepang

Toko ini menyediakan berbagai macam barang, seperti kaos bergambar karakter anime/manga, kacamata hitam dan wig yang aneh, jam dinding, piring, pernak-pernik dan segala macam barang yang sepertinya tidak terlalu memiliki fungsi bagi kebanyakan orang.

img_9335
Banyak buku langka yang bisa ditemukan di Village Vanguard

Tentu saja, namanya toko buku, kita pun akan menjumpai berbagai macam buku yang dijual. Bahkan buku-buku dari tahun 80-an juga masih ada yang dijual disana.

Village Vanguard adalah sebuah toko buku yang cocok untuk dijadikan tempat beristirahat dari ‘kehidupan malam’ yang mengelilingi di setiap wilayah Tokyo.

Jauh dari lampu-lampu yang menyilaukan, mesin pachinko dan lagu-lagu AKB48, toko yang disebut “toko buku yang menyenangkan” ini akan membawa kita kembali ke masa lampau.

img_9332
Seifuku anime yang dijual di Village Vanguard

Kebudayaan pop yang berlimpah, seperti The Simpson, Star Wars, Chibi Maruko-chan dan masih banyak hal-hal jadul lainnya yang mungkin tidak begitu kalian ingat namanya.

Tidak semua otaku suka dengan suasana ramai yang ada di Akihabara dan Nakano Broadway, Village Vanguard adalah tempat mereka bersembunyi dari ramainya dunia luar, dan memasuki dunia mereka sendiri dengan mencari barang-barang yang mereka inginkan.

img_9342
Village Vanguard menjadi tempat bersembunyi para otaku yang tidak suka keramaian

Village Vanguard melayani gaya hidup dan kebutuhan khusus seorang penggemar yang terobsesi akan sesuatu. Jika kalian termasuk salah seorang yang jarang bersosialisasi dan lebih senang berada di kamar dalam waktu yang lama untuk ‘marathon’ menonton anime, ada baiknya kalian mengisi persediaan tontonan di Village Vanguard terlebih dahulu.

Tempat ini pun sekarang seperti menjadi indie corner untuk para musisi indie di Jepang. Mereka menjual beragam merchandise mulai dari CD dan di Village Vanguard. Bahkan, brand streetwear seperti Thrasher pun menjual produk mereka di sini. Di salah satu sudutnya juga terdapat banyak produk dari Marvel dan DC.

img_9339
Banyak musisi indie Jepang yang menjual merchandise mereka mereka di Village Vanguard

Selain itu, beragam barang lainnya seperti tas, jam tangan, aksesoris ponsel, kaos kaki, juga dijual di Village Vanguard.  Meski tidak semua harga barang di toko ini murah, tetapi rasanya tidak mungkin bila kalian tidak menemukan barang yang harganya di bawah 1,000 yen bahkan di bawah 500 yen.

Jika kalian berada di Tokyo, singgahlah ke Village Vanguard yang ada Shibuya. Lokasinya tidak jauh dari Shibuya Crossing. Mungkin di sana kalian akan menemukan banyak barang yang tidak akan kalian temukan di tempat lain.

img_0646

img_9297

img_9303

img_9309

img_9313

img_9315

img_9316

img_9324

img_9326

img_9327

img_9329

img_9331

img_9338

img_9294

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 52 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI Family x AID x i's