Urawa Raih Kemenangan, Gamba Tertahan di Korea Selatan




Setelah Sanfrecce Hiroshima dan FC Tokyo menelan kekalahan di pertandingan pertama mereka, publik sepakbola Jepang berharap kepada Urawa Red Diamond dan Gamba Osaka dalam pertandingan perdana Liga Champions Asia 2016.

Urawa yang tergabung di Grup H, menjamu runner-up Liga Australia Sydney FC di Stadion Saitama 2002. Didukung penuh para pendukungnya, Urawa berhasil unggul cepat melalui gol Yuki Muto saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Setelah itu kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, tim asuhan Mihailo Petrovic tetap konsisten melakukan penyerangan ke gawang tim tamu dengan menciptakan beberapa peluang emas.

Urawa akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti Shinzo Koroki di menit ke-65.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir dan menjadi modal yang bagus untuk Urawa dalam mengarungi kompetisi antar klub paling bergengsi di Asia.

Sementara Gamba Osaka yang musim lalu menjadi runner-up, memulai petualangan mereka dengan bertandang ke Suwon Samsung Bluewings.

Gamba yang pekan lalu takluk dari Sanfrecce di ajang Super Cup, melakukan beberapa perubahan di Starting XI dengan membangku cadangkan kapten mereka Yasuhito Endo dan pemain asal Brazil Ademilson.

Tim tuan rumah yang musim lalu menduduki peringkat kedua Liga Korea Selatan mendominasi jalannya pertandingan dengan mengurung pertahanan Gamba.

Penjaga gawang Gamba Masaaki Higashiguchi kembali menjadi pahlawan dengan berhasil mematahkan usaha dari para pemain Suwon.

Satu-satunya kesempatan emas yang diperoleh Gamba adalah saat Patric melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang. Setelah itu praktis mereka dipaksa bertahan oleh Suwon.

Gamba memang harus berterima kasih kepada Higashiguchi yang tetap tampil sempurna di babak kedua. Keperkasaan kiper berusia berusia 29 tahun itu memaksa tuan rumah gigit jari. Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor kacamata.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.