Untuk Pertama Kalinya Jumlah Perokok di Jepang di Bawah 20% Populasi Penduduk




Usaha Jepang dalam menekan jumlah perokok di negara mereka mulai menuai hasil. Menurut survey terakhir yang dilakukan pemerintah, angka perokok di Jepang untuk pertama kalinya berada di bawah 20% dari jumlah penduduk.

Hasil survey tersebut juga semakin menguatkan rencana Kementrian Kesehatan Jepang yang ingin memberlakukan larangan merokok di tempat umum.

Melansir Japan Times, presentase jumlah perokok di Jepang terus menurun setiap harinya. Untuk kategori pria mengalami penurunan sebesar 29,1% dan 8,6% untuk wanita. 86,2% penduduk wanita Jepang juga mengatakan mereka tidak merokok.

Berdasarkan kelompok usia, perokok laki-laki rata-rata berusia 30-an dengan presentase tertinggi sebesar 39,9%, sementara wanita berusia 80-an dan di atas memiliki tingkat terendah dengan 1,7%.

Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan telah mempromosikan sebuah undang-undang yang akan memperkuat langkah-langkah untuk memerangi asap rokok. Hal ini selaras dengan persiapan Jepang  dalam menyambut lebih banyak wisatawan asing menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.