Untuk Pertama Kalinya Angka Kelahiran Bayi di Jepang di Bawah 1 Juta Jiwa




Jumlah populasi anak-anak di jepang kian menurun setiap tahunnya

Jepang semakin dilanda krisis anak-anak. Menurut data yang dikeluarkan Kementerian kesehatan angka kelahiran di Jepang pada tahun 2016 sebanyak 977.979 jiwa. Angka tersebut merupakan yang terendah sejak survei ini dimulai tahun 1899.

Tingkat fertilitas total hanya 1,44 persen yang berarti turun 0,01 persen dibandingkan tahun lalu. Penurunan kedua kali dalam dua tahun berturut-turut belakangan ini.

Jumlah kelahiran yang terus menurun membuat Jepang membutuhkan tingkat kelahiran 2,07 persen per tahun agar bisa mempertahankan populasinya.

Kementerian juga memperkirakan sekitar 1,3 juta orang meninggal tahun lalu, yang berarti bahwa populasi Jepang akan menyusut untuk sepuluh tahun berturut-turut. Tahun lalu lebih dari 1,5 juta bayi yang lahir, menunjukkan adanya peningkatan dalam lima tahun terakhir.

Menteri Kesehatan Yasuhisa Shiozaki kepada wartawan mengatakan bahwa pemerintah harus mengimplementasikan reformasi gaya kerja dan bantuan perawatan anak untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan lebih baik.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.