Untuk Meningkatkan Jumlah Mahasiwi, Universitas Tokyo Beri Subsidi Biaya Apartemen




Universitas Tokyo adalah salah satu yang terbaik di Jepang, bahkan Asia. Namun dalam beberapa tahun terakhir, jumlah mahasiswi yang mendaftar masuk tidak seimbang dengan jumlah mahasiswa laki-laki.

Guna menarik minat calon mahasiswi untuk mendaftar, pihak kampus akan memberlakukan kebijakan baru dengan membayar 30.000 yen atau sekira 3,6 juta rupiah per bulan untuk masing-masing tempat tinggal mahasiswi, dimulai April tahun depan. Adapun dukungan finansial ini berlangsung selama dua tahun studi.

Kebijakan ini diambil karena jumlah pendaftar perempuan hanya 20 persen, sedangkan sebagian kecil lainnya diterima melalui ujian masuk.

Executive Vice President dari Universitas Tokyo, Tomokazu Haebara mengatakan, pihaknya telah mengunjungi beberapa sekolah untuk meningkatkan jumlah pendaftar perempuan.

“Tapi langkah itu hanya menghasilkan sedikit perbedaan sehingga butuh strategi baru,” ujarnya dilansir dari BBC

Subsidi biaya sewa apartemen ini berlaku untuk mahasiswi menghabiskan waktu 90 menit untuk menuju ke kampus. Jika jarak tinggal mereka dekat dengan kampus, tidak akan mendapatkan bantuan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.