Umumkan Pertunangan, Putri Mako Siap Lepas Gelar Bangsawan




Putri Mako akan segera lepas bangsawan Kekaisaran Jepang

Putri Mako, anak sulung dari Pangeran Akishino dan Putri Akishino mengumumkan pertunangannya. Cucu tertua dari Kaisar Akihito itu akan menikahi bekas teman sekolahnya Kei Komuro sekaligus siap untuk melepaskan gelar bangsawan yang melekat kepadanya sejak lahir.

Dalam hukum Kerajaan Jepang, Hukum kerajaan Jepang menyebutkan bahwa seorang putri harus melepaskan status bangsawan setelah menikah dengan rakyat awam. Hal ini sendiri bukanlah yang pertama. Di tahun 2005, Putri Sayako yang adalah putri satu-satunya dari Kaisar Akihito melepaskan gelar bangsawan saat dipersunting oleh Yoshiki Kuroda.

Mako adalah satu dari hanya empat cucu dalam keluarga kerajaan. Tiga cucu lainnya meliputi adik perempuannya Kako, saudara lelakinya Hisahito, dan putri Putra Mahkota Naruhito, Aiko. Penyusutan keluarga kerajaan telah menimbulkan kekhawatiran sang pangeran juga akan menjadi yang terakhir.

Mako dan Komuro lulus dari International Christian University. Dia punya gelar master dari University of Leicester dan bekerja sebagai peneliti di satu museum. Tunangannya pernah menjadi pernah menjadi bintang dalam kampanye wisata Jepang sebagai “Pangeran Laut”.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.