Turis Indonesia Yang Mengunjungi Jepang Meningkat 38,5% Dibandingkan Tahun Lalu




Turis asal Indonesia semakin membanjiri Jepang dalam setahun terakhir

Semakin ramainya acara travel fair  yang menawarkan promo tiket pesawat murah ke Jepang berimbas dengan meningkatnya jumlah wisatawan dari Indonesia yang mengunjungi Negeri Sakura. Hingga bulan September 2016, terjadi peningkatan sebesar 38,5% dibandingkan tahun lalu.

“Jumlah wisatawan Indonesia hingga September 2016 banyak sekali dan meningkat hingga lebih dari 38% dibandingkan tahun lalu. Hal ini karena banyaknya hari libur di bulan tersebut serta promosi besar-besaran pihak biro perjalanan di Indonesia untuk bepergian ke Jepang dengan paket harga murah di masa lalu,” ujar sumber Tribunnews.com di Badan Pariwisata Nasional (JNTO) Jepang.

Jumlah peningkatan wisatawan asal Indonesia di Jepang sudah terjadi sejak tahun lalu. Di tahun 2015 ada sekitar 205.083 orang  Indonesia yang berlibur ke Jepang atau meningkat 29,2% dibandingkan tahun 2014. Hal ini tak terlepas sejak diberlakukannya bebas visa ke Jepang bagi pemegang e-paspor.

Menanggapi peningkatan wisatawan dari Indonesia dan Malaysia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Jepang pun mulai berbenah dalam memberikan fasilitas bagi wisatawan muslim. Tempat makan yang menyediakan makanan halal kini semakin menjamur di Jepang dan tempat ibadah juga sudah banyak ditemukan di tempat wisata.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1808 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.