Trailer Terbaru Game Pokemon Sun & Moon Tampilkan Fitur dan Pokemon Baru




Masih segar dalam ingatan kita ketika The Pokemon Company beberapa bulan lalu secara resmi mengumumkan mereka akan merilis game baru berjudul Pokemon Sun & Moon dengan jenis Pokemon baru yang berasal dari Alola Region dan akan rilis untuk platform Nintendo 3DS.

Pada tanggal 1 Agustus, perusahaan Pokemon kembali merilis trailer untuk game yang akan rilis bulan November mendatang. Banyak hal baru yang muncul didalam video berdurasi 5 menitan tersebut, apa sajakah itu? Berikut ini akan kami uraikan sedikit hal apa saja yang akan muncul di Pokemon Sun & Moon :

Beberapa Pokemon dari generasi pertama (Kanto Region) akan memiliki Alola Form yang merubah bentuk serta tipenya. Mereka adalah Exeggutor (awalnya memiliki tipe Grass/Psychic lalu berubah menjadi Grass/Dragon), lalu ada Vulpix yang tadinya memiliki tipe Fire, di Sun & Moon akan berubah menjadi tipe Ice.

Tak ketinggalan, evolusi dari Vulpix yakni Ninetales pun mendapat perubahan tipe di Alola Region. Awalnya Ninetales memiliki tipe Fire, dan di Alola ia akan memiliki tipe Ice/Fairy. Masih ada dua Pokemon dari Kanto Region yang tipenya berubah ketika berada di Alola Region.

Baca Juga
Pokemon GO Diunduh Oleh 10 Juta Orang Saat Hari Pertama Perilisan di Jepang
Game Pokemon Sun & Moon Munculkan Pokemon Generasi Baru
Pokemon GO Menggerek Nintendo Lebih Berharga dari Sony
Menurut Menteri Keuangan Jepang, Pokemon GO Berdampak Positif Bagi Hikikomori dan Otaku

Kedua Pokemon ini adalah Sandshrew dan Sandslash, mereka awalnya memiliki tipe Ground, lalu tipe mereka berubah menjadi Ice/Steel di Alola Region. Tidak hanya menampilkan Pokemon lama yang memiliki perubahan bentuk dan tipe, video ini juga menampilkan beberapa Pokemon baru.

Yang pertama ada Pokemon burung bernama Oricorio. Ada hal menarik dari Pokemon yang satu ini, karena Oricorio akan memiliki empat bentuk dengan tipe berbeda tergantung dari asal pulau Pokemon ini. Keempat bentuk tersebut bernama Baile Style (Fire/Flying), Pom-Pom Style (Electric/Flying), Pa’u Style (Psychic/Flying) dan Sensu Style (Ghost/Flying).

Selanjutnya ada Minior yang memiliki tipe Rock/Flying, Gumshoos yang memiliki tipe Normal, Formantis dan Lurantis yang memiliki tipe Grass, serta Mudbray yang memiliki tipe Ground. Setelah mengenalkan Pokemon baru, video ini mengungkapkan berbagai fitur yang baru muncul di game Pokemon Sun & Moon.

Di game ini, kita bisa menunggangi Pokemon untuk keliling pulau, baik itu Pokemon darat, Pokemon air maupun Pokemon yang bisa terbang selama ukurannya besar dan bisa mengangkut karakter yang kita mainkan.

Karena Alola Region terdiri dari beberapa pulau, dan nampaknya tidak ada Pokemon Gym di game ini, maka fitur baru berikutnya adalah nantinya akan ada The Island Challenge yang kemungkinan akan mengganti peranan Pokemon Gym, player akan melawan Pokemon Trainer terkuat dimasing-masing pulau dari empat pulau yang tersedia di peta Alola Region.

Lalu, player akan bertemu seorang Trial Captain di masing-masing pulau. Keempat Trial Captain tersebut adalah Mallow yang ahli di tipe Grass, Lana yang ahli di tipe Water, Sophocles yang ahli di tipe Electric, serta Kiawe yang ahli di tipe Fire. Pada akhir trial, nantinya akan ada Totem Pokemon kuat yang sudah menunggu untuk bertarung.

Para Totem Pokemon ini memiliki kemampuan untuk memanggil kawan ditengah pertarungan untuk membantunya sehingga jumlah Pokemon yang bertarung akan menjadi tidak imbang. Setelah menyelesaikan trial, kalian akan menghadapi Kahuna (atau mungkin para tetua / pemimpin suku di setiap pulau).

Terakhir, ada satu hal yang sangat menarik di game Pokemon Sun & Moon ini. Yaitu cara menyerang baru yang bernama “Z-Moves”. Karakter kita akan melakukan sebuah gerakan yang mampu memberikan kekuatan kepada Pokemon kita dan melakukan serangan yang sangat kuat.

“Z-Moves” ini hanya bisa dipakai satu kali dalam satu pertarungan serta setiap tipe Pokemon bisa melakukan jurus yang satu ini. Jika kalian penasaran bagaimana fitur-fitur baru yang akan muncul di Pokemon Sun & Moon, silahkan tonton kedua video berikut ini :

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.