Trailer Film Animasi Terbaru Studio Ghibli “The Red Turtle”




Studio Ghibli akan mengeluarkan film animasi pertama mereka setelah Hayao Miyazaki resmi pensiun pada musim panas tahun lalu. Film ini diberi judul  “The Red Turtle”, yang digarap oleh produksi Jepang dan Prancis.

Cerita dan arahan untuk film dikerjakan oleh pihak Prancis, sedangkan untuk penggarapan animasinya dikerjakan oleh pihak Jepang.

Film ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 18 Mei di Cannes Film Festival 2016 dan dijadikan sebagai film pembuka Annecy International Animated Film Festival 2016 pada tanggal 13 Juni kemarin.

Baca Juga
Museum Ghibli, Tempat yang Membangkitkan Imajinasi
Japan Post Rilis Set Perangko Ghibli
10 Anime Terbaik di 2015 Berdasarkan Pilihan Fans
5 Centimeters Per Second: Romansa Romantika dalam bentuk Animasi

Untuk perilisan di Jepang sendiri dijadwalkan pada bulan September 2016, dan diberitakan bahwa Sony Pictures Classics telah memperoleh hak distribusi untuk diwilayah Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Didirikan pada tahun 1985, Ghibli dipimpin sutradara ternama Hayao Miyazaki bersama dengan rekannya yang juga pembimbingnya, Isao Takahata. Asal mula Studio Ghibli dapat dibilang berawal pada tahun 1983, dengan film Nausicaä of the Valley of the Wind (Kaze no tani no Naushika, 1984), yang mulanya merupakan manga bersambung yang diterbitkan majalah manga terbitan Tokuma Shoten.

Penasaran seperti apa film animasi pertama Studio Ghibli setelah sang legendaris Hayao Mizaki pensiun? Simak trailernya di bawah ini!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.