Toyota Penjual Mobil Terbanyak di Dunia pada 2015




Toyota didirikan pada 1933, dan berpusat di Toyota, Aichi

Perusahaan Jepang Toyota Motor menjadi perusahaan otomotif dengan penjualan terbesar di dunia pada tahun 2015 untuk empat tahun berturut-turut.

Para pejabat Toyota menyampaikan grup perusahaannya, termasuk Daihatsu Motor dan Hino Motor, telah menjual sebanyak lebih dari 10,15 juta unit kendaraan di seluruh dunia pada tahun lalu.

Angka ini turun 0,8 persen dibandingkan setahun sebelumnya, penurunan pertama dalam 4 tahun terakhir.

Penjualan kendaraan Toyota masih tinggi di AS dan Cina, namun penjualan di Jepang melemah, sebagian disebabkan oleh kenaikan tingkat pajak pada kendaraan kecil.

Perusahaan Jerman Volkswagen menjual 9,93 juta unit kendaraan tahun lalu. Sebelumnya perusahaan ini berada di posisi teratas penjualan pada paruh pertama tahun 2015, namun penjualan tahunan Volkswagen tahun lalu terpengaruh oleh skandal uji emisi pada kendaraan dieselnya.

Para eksekutif Toyota menetapkan target penjualan global untuk tahun ini sejumlah 10,11 juta unit.

Mereka memperkirakan penjualan domestik akan naik seiring dengan naiknya permintaan kendaraan hibrida yang merupakan produk andalan. Tetapi mereka juga memprediksi bahwa penjualan di Thailand, Indonesia, dan negara-negara ekonomi berkembang pesat akan menurun karena pertumbuhan ekonomi yang melemah.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.