Tokyo Subway Uji Aplikasi Ibu Hamil untuk Memesan Kursi di Dalam Kereta




Setiap tahun selalu ada terobosan baru dari Jepang terutama di bidang transportasi. Sejak minggu lalu, Tokyo Subway mulai melakukan uji aplikasi baru untuk para ibu hamil bisa memesan kursi di dalam kereta yang ingin mereka tumpangi.

Aplikasi terbaru ini dikembangkan oleh pihak Tokyo Metro Co, Line Corp dan Dai Nippon Printing Co. Aplikasi ini dirancang untuk mengalihkan perhatian para penumpang yang selalu tertuju pada ponsel mereka dan tidak mengamati kondisi di sekeliling mereka. Pesan tersebut, yang memberitahukan para pengguna bahwa ada seorang wanita hamil sedang mencari tempat duduk, akan dikirimkan ke orang-orang yang berdiri di dekatnya, sehingga mereka dapat segera menawarkan tempat duduknya.

“Dengan menerapkan layanan tersebut, kami bertujuan untuk menciptakan sebuah sistem yang membantu tak hanya bagi para wanita hamil, namun juga untuk orang cacat dan lansia,” jurubicara Dai Nippon mengatakan, seperti dikutip oleh The Japan Times.

Aplikasi tersebut mencari hanya bagi para pengguna yang telah terdaftar yang mengungkapkan keinginannya untuk menawarkan tempat duduk mereka, dan jika sesuai dengan adanya permintaan dari seorang wanita hamil, maka wanita tersebut akan meneripa peta yang menunjukkan lokasi sang pemberi tempat duduk.

Sumber: Japan Times

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1808 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.