Tokyo SkyTree: Menara Tertinggi di Jepang yang Menjadi Wajah Baru Negeri Sakura




Tokyo SkyTree

9 Mei 2015, gadis berusia 9 tahun mendapatkan karangan bunga dari pihak pengelola Tokyo SkyTree karena menjadi pengunjung ke-20 juta sejak menara itu resmi dibuka pada 22 Mei 2012. Angka 20 juta sekaligus menandai keberhasilan Tokyo SkyTree menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Jepang, setelah ditahun sebelumnya hanya mencapai 6.1 juta pengujung.

Menara tertinggi di Jepang ini membuat saudara tuanya Tokyo Tower harus berbagi popularitas sebagai simbol sang Ibukota, dan kini bahkan bisa melewatinya. Tak hanya itu, perlahan tapi pasti, Tokyo SkyTree juga mulai bisa menggeser Gunung Fuji sebagai simbol baru Negeri Sakura.

Dengan ketinggian 634 meter Tokyo SkyTree juga menjadi bangunan tertinggi nomor dua setelah Burj Khalifa

Apa saja yang ada di dalam menara ini sehingga menarik wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya?

Tokyo Skytree, menara yang terletak di kawasan Sumida, Tokyo ini merupakan menara penyiaran televisi, menara observasi, sekaligus restoran tertinggi di Jepang saat ini.

Selain itu, menara dengan tinggi 634 meter ini merupakan menara tertinggi di dunia sekaligus menjadi bangunan tertinggi nomor dua setelah Burj Khalifa yang tingginya 829, 84 meter. Tokyo Skytree resmi dibuka pada tanggal 22 Mei 2012 lalu. Dana yang dihabiskan untuk mebuat menara dengan desain futuristik ini sekitar 65 miliar yen atau sama dengan 806 juta USD.

obser
Tembo Deck Tokyo SkyTree dengan ketinggian 350 meter

Bagi yang ingin berkunjung ke Tokyo, Tokyo Skytree bisa menjadi pilihan untuk melihat keindahan kota Tokyo dari ketinggian. Di dalam menara, pemandangan yang bagus bisa dilihat dari ketinggian 350 meter di Tembo Deck.

Merasa kurang tinggi? Pengunjung bisa naik lagi ke Galeria Observasi Tembo di ketinggian 450 meter. Pada lantai ini, pengunjung akan merasa berjalan di udara karena lantai yang terdapat pada ketinggian ini bening, dan tentu saja aman.

Pemadangan kota Tokyo dari Galeria Observasi Tembo Tokyo SkyTree

Untuk masuk ke Tembo Deck di kenakan biaya 2,000 yen untuk dewasa, 1,500 yen untuk pelajar, dan 900 yen untuk anak-anak.

Sedangkan untuk mencapai lantai Galeria Observasi Tembo dikenakan biaya tambahan 1,000 yen untuk dewasa, 800 yen untuk pelajar, dan 300 yen untuk anak-anak.

Bangunan ini memiliki 13 lift yang membawa pengunjung ke setiap lantai nya. Kapasitas yg bisa di tampung sekitar 900 untuk dek Galeria Observasi Tembo dan 2000 orang untuk dek Tembo. Di dek Tembo terdapat restoran dan juga tempat penjualan suvenir menara ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.