Tokyo Akan Mengadakan Pameran Ikan Mas Bergaya Klasik Pada Musim Panas Nanti




Tokyo akan menampilkan satu lagi acara menarik yang bertajuk “Edo Goldfish Wonderland” yang adalah pameran ikan mas terbesar di Negeri Sakura. Acara ini rencananya akan diadakan di Sumida Aquarium, Tokyo Skytree pada musim panas mendatang.

Even spektakuler ini akan dirancang semirip mungkin suasana festival dan keindahan seperti musim panas zaman dulu. Dalam acara tersebut juga nantinya akan menampilkan 23 spesies ikan mas berbeda-beda yang pernah populer pada zaman Edo (1603-1868).

23 spesies ikan mas tersebut akan dipamerkan dalam 31 kolam dalam berbagai bentuk dan desain yang berbeda disebuah ruangan yang bernama “Edo-rium”.

Beberapa spesies ikan mas yang populer juga akan dipamerkan, seperti Choutengan (Eye Celestial), Suihogan (Bubble Eye) dan Ranchu biasanya orang Jepang menyebutnya sebagai “Raja dari ikan mas”.

Suasana magis di dalam ruangan juga akan terasa dengan ditambahkannya 500 lonceng angin bergaya zaman Edo, yang nantinya dering suara lonceng tersebut akan membuat suasana di ruangan seperti musim panas pada waktu zaman Edo.

Selain pengunjung dapat menikmati acara utama, mereka juga dapat menikmati hiasan-hiasan seperti lampion, lentera-lentera, es krim, dan yang specialnya lagi ruang acara nantinya akan dihiasi pencahayaan “wa” (Japanese Style),  dengan 150 lentera kerajinan tangan berbentuk ikan mas yang dibuat berbahan dasar kertas oleh para pengrajin Jepang.

Didalam ruang Edo-rium juga nanti akan menampilkan sebuah cerita tentang latar belakang sejarah ikan mas di Jepang, termasuk asal-usul dan rahasia di balik keturunan yang berbeda.

Acara Edo Goldfish Wonderland ini rencananya akan dibuka dari tanggal 1 Juli sampai 30 September dengan tiket seharga 2.050 yen untuk orang dewasa, 1.500 yen untuk siswa SMA, 1.000 yen untuk siswa SMP dan SD, serta 600 yen untuk anak-anak di atas usia tiga tahun.

Jadi, jika anda berniat berlibur ke Negeri Sakura pada musim panas nanti, jangan lupa untuk datang ke pameran ini, dijamin tidak akan menyesal karena akan menyaksikan pameran ikan dengan gaya yang berbeda.

Sumber : japantoday

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.