Tempat Terbaik Untuk Menikmati Musim Gugur di Kota Nikko




Musim gugur atau aki () tidak diragukan lagi merupakan salah satu musim terbaik di Jepang. Di musim ini kita bisa menikmati pemandangan pepohonan yang dedaunannya perlahan berubah kemerahan, ditambah dengan cuaca yang sejuk. Melihat alasan tersebut, rasanya wajar apabila semua rakyat Jepang menanti-nantikan datangnya musim gugur.

Masih dari wilayah Kanto, ada satu kota di yang disebut-sebut memiliki salah satu pemandangan musim gugur terindah di Jepang. Kota bernama Nikko yang terletak di Prefektur Tochigi.

Nikko terletak 125 kilometer dari Tokyo dan bisa dijangkau dengan daytrip. Untuk menuju ke sini bisa dengan menggunakan subway (Ginza and Asakusa Subway Lines) dari Stasiun Asakusa. Selain itu, ada juga rapid trains dari Stasiun Asakusa menuju Nikko dengan harga tiket sebesar 1.360 yen untuk jarak tempuh selama dua jam.

The Daily Japan akan menghadirkan beberapa tempat terbaik di Kota Nikko untuk menikmati musim gugur.

1. Air Terjun Ryuzu

ryuzu

Air terjun Ryuzu adalah salah satu tempat yang paling terkenal untuk menikmati musim gugur di Nikko. Pepohonan di tempat ini merupakan salah satu yang paling cepat berubah warna. Perpaduan sempurna antara air terjun dan daun-daun kemerahan menghasilkan pemandangan musim gugur yang sulit dipercaya.

Waktu terbaik untuk melihat pemandangan di Ryuzu adalah dari awal hingga pertengahan Oktober.

2. Yumoto Onsen

yumoto

Bila di Ryuzu perpaduan air terjun dan daun-daun kemerahan menghasilkan pemandangan musim gugur yang indah, maka di Yumoto Onsen yang menjadi penyempurna musim gugur adalah Danau Yunoko. Daun-daun kemerahan yang berjatuhan ke Danau Yunoko membuat tempat ini terasa romantis.

Musim gugur di Yumoto Onsen dimulai sejak awal Oktober, namun untuk mendapatkan pemandangan terbaiknya, maka waktu yang disarankan adalah pada pertengahan Oktober.

3. Air Terjun Yudaki

yudaki

Air terjun Yudaki terletak tepat di selatan Danau Yunoko. Pemandangan disana pun tak kalah menakjubkan dari pemandangan yang ada di Air Terjun Ryuzu.

Musim gugur terbaik di air terjun Yudaki berada pada pertengahan Oktober.

4. Senjogahara

senjogahara

Kita dapat menikmati pemandangan musim gugur terbaik pada pertengahan hingga akhir Oktober di Senjogahara. Yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah selama musim gugur warna rerumputan di Senjogahara akan berubah menjadi kuning kemerahan. Sedangkan pohon pinus yang berada di sekitarnya akan berubah warna menjadi keemasan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.