Tips Menginap di Bandara Kansai, Osaka




Menginap di Bandara Kansai bukan lah ide yang buruk jika memang diperlukan

Tak pernah terpikirkan untuk menginap di dalam bandara, apalagi di Jepang. Beberapa orang tidak punya pilihan lain selain menginap di bandara. Ada banyak alasannya, mulai dari karena ketinggalan transportasi ke kota dikarenakan datang dengan penerbangan terakhir, atapun tidak ada tempat tinggal sementara.

Menginap di bandara merupakan solusi bagi para backpacker untuk menghemat budget perjalanan yang habis untuk tempat tinggal. Dalam bandara bertaraf internasional biasanya tersedia banyak fasilitas yang dapat membuat nyaman para traveller.

Baca Juga
Tips Mendapatkan Visa Ke Jepang
Panduan Menginap Di Hotel Kapsul Jepang
Tips Mencari Makanan Halal di Jepang
Panduan Menginap Di Hotel Kapsul Jepang

Kali ini kami akan berbagi pengalaman bagaimana tips menginap di bandara Kansai (KIX) Osaka beserta spot yang nyaman untuk dijadikan tempat tidur selama beberapa jam. Tidur di bandara bukanlah hal yang mengerikan jika Anda bukan buronan yang dicari oleh banyak negara.

Berikut adalah beberapa tips dan peraturan-paraturan penting yang akan dialami dan baiknya dilakukan saat sedang berada di bandara KIX:

1. Bawa kemana-mana barang bawaan

bandara1

Oh, klise sekali, mungkin terlintas dipikiran jika ada barang Anda ditinggal disuatu tempat maka akan diambil oleh orang lain. Memang benar akan diambil oleh orang lain, yang mengambil adalah polisi bandara yang selalu berkeliling.

Mereka biasanya mengamankan barang tak bertuan yang sudah ditinggal sangat lama. Untuk itu tetap jaga barang anda disekitar anda, agar tidak “diamankan” oleh polisi.

2. Mulailah menentukan tempat tidur

bandara2

Saat Anda sudah berada di dalam bandara untuk waktu yang lama saat malam hari, baiknya mulailah untuk mencari tempat tidur yang akan digunakan untuk bermalam. Waktu yang pas untuk mencari adalah jam 9 atau 10 malam.

Pada saat malam hari akan datang banyak orang Jepang yang juga memutuskan bermalam di bandara dikarenakan ketinggalan kereta yang menuju kota.

3. Pilih tempat duduk yang berdempet

bandara3
Carilah tempat duduk yang berhadapan, saat malam mulai datang, biasanya mulai banyak tempat duduk yang tidak disengaja (atau disengaja) berdempetan sehingga dapat tercipta sebuah pembaringan yang sangat luas dan nyaman.

4. Jangan lupakan passport

bandara4

Pada saat waktu sudah makin petang, polisi bandara akan berkeliling untuk menanyai beberapa orang yang tidur di bandara. Tentu saja mereka juga pasti akan menanyai Anda.

Tetap berikan senyum dan jawab dengan tenang, mereka akan menanyakan passport dan beberapa pertanyaan basa-basi. Jika sudah selesai mereka akan mengingatkan anda untuk tetap menjaga barang dan memberikan ucapan selamat tidur.

Sweet… Akhir kata, menginap di bandara bukanlah ide yang buruk. Bisa jadi menginap di bandara merupakan pengalaman baru yang harusnya dirasakan khususnya oleh para backpacker. Sudah mulai merencanakan menginap di bandara?

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2128 Articles

Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.