Tingkat Kriminalitas di Jepang Terus Menurun




Tabel angka kriminalitas di Jepang yang terus menurun sejak tahun 2002

Angka kriminalitas di Jepang terus menurun dalam 13 tahun terakhir, dan untuk tahun 2015 kemarin mencapai titik terendah seusai Perang Dunia II.

Badan Kepolisian Nasional menyatakan hampir 1,1 juta kasus kriminalitas di seluruh Jepang terjadi tahun lalu. Angka tersebut turun lebih dari sembilan persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah kasus kriminalitas secara stabil menurun sejak melonjak ditahun 2002 dengan mencapai 2,8 juta kejahatan.

Pejabat Badan Kepolisian mengatakan hasil yang bagus itu adalah berkat jerih upaya di sektor umum dan swasta. Mereka mengutip adanya peningkatan penggunaan kamera pengawasan dan sistem keamanan lainnya di rumah-rumah dan fasilitas umum.

Namun mereka juga mengatakan kasus kriminalitas lain meningkat, seperti kekerasaan dalam rumah tangga dan kriminalitas lainnya yang melibatkan anggota keluarga. Selain itu terjadi peningkatan kasus pelecehan oleh penguntit dan kejahatan di internet. Para pejabat kepolisian berencana untuk mengambil tindakan yang lebih keras terhadap kasus-kasus seperti itu.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.