Tiket Shinkansen Hokkaido Mulai Laris Manis




shinkansen hokkaido

Shinkansen Hokkaido yang mulai beroperasi sejak 26 Maret silam sempat diprediksi akan sepi penumpang, kini tiket kereta peluru ini mulai laris manis dan jumlah penumpang mengalami kenaikan 27 persen.

“Hokkaido sekarang bukan musim turis. Tetapi permintaan turis untuk menggunakan kereta peluru ke Hokkaido ternyata sangat banyak saat ini. Di masa depan kekuatan bisnis dan tantangan cukup besar terutama untuk daerah Tohoku (utara Jepang) dan kami akan kerja keras menyukseskan Hokkaido Shinkansen ini,” kata Presiden JR Hokkaido Osamu Shimada, Rabu (13/4/2016) yang kami kutip dari Tribun news.

Kenaikan penumpang ini cukup mengejutkan karena saat ini perekonomian Jepang terbilang sedang lesu. Hal ini nampaknya tidak terlepas situasi menjelang liburan Golden Week.

Tingkat operasi tahunan adalah 99 persen dan diperkirakan akan terus meningkat jumlah penumpang yang menuju ke utara Jepang terutama di musim panas Tokyo, menuju ke Hokkaido akan terasa sejuk, ungkapnya lebih lanjut.

Sejak awal operasi sampai dengan 10 April lalu jumlah penumpang mencapai 92.200 orang atau 6.585 orang per hari rata-rata.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.