Tiket ICOCA & HARUKA Jadi Pilihan Terbaik Menuju Kota-kota di Kansai dari Bandara KIX




Dengan tiket ICOCA HARUKA akan mengirit biaya perjalan dari Bandara KIX

Satu hal yang perlu dicermati saat berwisata ke Jepang adalah transportasi. Bagi turis Indonesia, harga transportasi di Negeri Sakura terbilang sangat mahal. Namun jangan khawatir karena banyak tiket-tiket yang bisa mengirit biaya transportasi.

Selain Tokyo, dua kota di Kansai yakni Osaka dan Kyoto berada di garda depan dalam urusan pariwisata Jepang. Selain itu, Kansai juga masih memiliki Kobe dan Nara yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Seiring dengan meningkatnya jumlah pelancong dari Indonesia ke Jepang, semakin banyak juga orang Indonesia yang menginjakan kaki mereka di Bandara Internasional Kansai (KIX). Tiket ke Jepang juga biasanya lebih murah menuju Kansai daripada Bandara Haneda dan Narita di Tokyo.

Kereta JR ‘Haruka’ Limited Express

Bandara KIX terletak di sebuah pulau di tengah-tengah Teluk Osaka. Bagi kalian yang ingin berlibur di Kansai, pilihan terbaik untuk menuju kota Osaka, Kyoto, Kobe, dan Nara adalah menggunakan kereta JR ‘Haruka’ Limited Express (Tokkyu).

Bagi pemegang JR Pass, tidak perlu membeli tiket lagi karena kereta Haruka merupakan bagian dari JR. Jika kalian tidak membeli JR Pass, kami sarankan untuk membeli tiket paket ICOCA & HARUKA yang bisa mengirit biaya perjalanan. ICOCA adalah IC Card atau tiket yang berlaku untuk kereta lokal di Kansai.

Daftar harga lengkap tiket ICOCA & HARUKA menuju kota-kota di Kansai

Jika kalian ingin pergi ke Osaka, ada dua macam tiket yang dijual. Pertama, tiket menuju stasiun Shin-Osaka dengan harga 3.300 yen untuk sekali perjalanan, dan 4.600 untuk tiket pulang pergi. Kedua, tiket menuju stasiun Tennoji dengan harga 3.100 yen untuk sekali perjalanan, dan 4.600 untuk tiket pulang pergi.

Harga yang dibayarkan sudah termasuk saldo sebesar 1.500 yen untuk tiket ICOCA, dan 500 yen sebagai jaminan kartu. Jika kalian tidak ingin mengembalikan kartu saat pulang, jaminan 500 yen bisa masuk sebagai saldo yang bisa digunakan untuk naik kereta lokal di Kansai.

Tiket ICOCA

Perlu diketahui, harga tiket normal kereta Haruka sebesar 2,330 yen, yang artinya untuk harga tiket pulang pergi sebesar harus merogoh kocek sebsar 4.460 yen. Jika ditambah dengan saldo ICOCA sebesar 2.000 yen, maka dengan membeli tiket ini bisa mengirit sebesar 2.060 yen atau sekitar 240.000 rupiah.

Keuntungan tersebut tentu juga berlaku jika membeli tiket menuju stasiun Tennoji atau jika kalian akan menuju Kyoto, Osaka, Kobe, ataupun Nara. Bagi yang ingin langsung menuju Kyoto, tidak perlu berganti kereta karena jalur  yang dilewati menghubungkan bandara dengan Maibara di Shiga melalui Kyoto.

Tempat pembelian tiket Tiket ICOCA & HARUKA di Bandara KIX

Sementara Jika ingin ke Kobe, harus transit dulu di stasiun Shin-Osaka kemudian berganti kereta JR Special Rapid Service for Himeji. Sedangkan untuk menuju Nara, harus transit di stasiun Tennoji kemudian berganti kereta JR Yamatoji Rapid Service for NARA

Tiket ICOCA & HARUKA bisa dibeli di JR tiket office saat kalian mendarat di Bandara KIX. Lokasinya sangat mudah ditemui karena terletak tidak jauh dari imigarasi. JIka kalian tidak membeli JR Pass, percayalah tiket ini adalah pilihan terbaik dari Bandara KIX menuju kota-kota yang ada di Kansai.

Untuk selengkapnya kalian bisa membuka laman ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.