Tiga Restoran Yang Menyajikan Makanan Halal di Bandara Internasional Kansai




Sekarang ini wisatawan muslim yang mendarat di Bandara Internasional Kansai bisa mencicipi makanan halal di dalam bandara

Sebagai tempat mendaratnya wisatawan asing yang ingin berlibur ke Kyoto, Osaka, ataupun kota lainnya di Kansai, Bandara Internasional Kansai (KIX) selalu dibanjiri para pelancong asing setiap harinya, termasuk wisatawan muslim.

Bandara KIX sendiri sudah melengkapi fasilitasnya untuk wisatawan muslim dengan menyediakan tempat ibadah. Ada tiga ruang beribadah di bandara, dua di antaranya berada di area gerbang keberangkatan internasional. Dan satu lagi berada di lantai 3 dari Terminal 1.

Baca Juga
Osaka Adalah Surga Kuliner! 5 Makanan Khas Osaka yang Wajib Dicicipi
Panduan Wisata Untuk Turis Muslim di Osaka
Takoyaki Halal Pertama di Jepang kini Bisa Dinikmati di Osaka
Tips Menginap di Bandara Internasional Kansai

Selain tempat ibadah, wisatawan muslim juga dapat mencicipi makanan halal di restoran yang ada di dalam bandara. Hingga saat ini, ada tiga restoran yang sudah mengantongi sertifikat halal.

1. The U-don

the-u-don

The U-don (biasa disebut juga Sanuki Udon) berada di lantai 2 dari terminal 1. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Restoran ini adalah restoran pertama yang bersertifikat halal.

Mereka menyajikan Sanuki Udon (udon tebal dari prefektur Kanagawa), oden, tempura, dan nasi. Mereka juga menyediakan alkohol untuk pelanggan non-Muslim di gelas sekali pakai untuk mencegah kontaminasi dengan hidangan Halal.  Menu disajikan dalam bahasa Inggris, Jepang, Korea, dan Cina.

2. Oraga Soba Kankuu Aeroplaza

soba-kix

Restoran ini menyajikan menu mie soba yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Malaysian Halal Consultation and Training Agency. Lokasi restoran ini berada di Terminal 1 , Aeroplaza 3F.

Restoran ini sangat populer dikalangan wisatawan muslim karena selain ramen dan sushi, soba adalah menu kuliner wajib yang harus dicicipi saat berada di Jepang. Beroperasi setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

3. Sojibou

sojibo-soba-tempura-halal-kansai-airport

Sojibo juga menyediakan mie yang sudah bersetifikat halal. Terletak di lantai 3 dari terminal 1. Buka dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam.

Untuk menyantap makanan di tiga restoran tersebut, kita harus merogoh kocek mulai dari 999 yen. Harga yang tidak terlalu mahal untuk makan di bandara.

Jadi, teman-teman yang ingin berkunjung ke Kansai tak perlu khawatir perihal makanan. Begitu menginjakan kaki di Bandara Kansai, kalian sudah bisa menyantap makanan halal.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.