Tidak Melarang, Jepang Minta Warganya Tetap Waspada Saat Bermain Pokemon GO




Tokyo SkyTree jadi salah satu lokasi paling ramai dikunjungi para pemain Pokemon GO

Demam Pokemon GO kini sedang menghinggapi negara asal Pokemon berasal. Di Tokyo, terutama di tempat-tempat yang padat seperti Shibuya dan Shijuku, banyak orang yang berjalan sambil berburu Pokemon. Pemandangan seperti itu juga ditemukan di kota-kota lain diberbagai kota-kota lainnya.

Melihat fenomena ini, Pemerintah Jepang menghimbau agar para warganya yang bermain Pokemon GO tetap waspada, dan tidak mengganggu lingkungan sekitar. Hal tersebut untuk mengantisipasi kejadian buruk yang dialami oleh para pemburu Pokemon di negara lain.

Demam Pokemon GO juga menarik perhatian para pengelola tempat wisata di Jepang. Mereka berharap permainan ini dapat menarik lebih banyak pengunjung, namun juga mengkhawatirkan kemungkinan berkerumunnya para pemain.

Baca Juga
Pokemon GO Menjadi Game Mobile Terpopuler Sepanjang Sejarah Amerika Serikat
Pemerintah Jepang Keluarkan Aturan Cara Aman Bermain Pokemon GO
Jepang Peringatkan Banyak Aplikasi Palsu Pokemon GO yang Beredar
Seorang Remaja Temukan Mayat Ketika Bermain Pokemon GO

Tokyo SkyTree menjadi salah satu tempat bertanding Pokemon secara virtual di mana pemain dapat mengikutsertakan karakternya dalam kompetisi. Pengelola SkyTree meminta orang-orang untuk tetap waspada akan lingkungannya dan bermain dengan aman.

Sementara pengelola Kastil Himeji di Jepang barat memasang papan peringatan yang meminta orang-orang untuk tidak memainkan aplikasi itu saat berjalan di kompleks tersebut.

Sebelumnya pemerintah Jepang juga sudah mengeluarkan aturan bermain Pokemon GO yang aman. Mereka tidak melarang warganya untuk bermain asal tidak menimbulkan masalah yang nantinya merugikan banyak pihak.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.