10 Kota di Jepang Yang Mengalami Kenaikan Jumlah Wisatawan Asing di Tahun 2016




Distrik Higashi Chaya di Kanazawa semakin ramai dikunjungi turis dari mancanegara

Berbicara pariwisata Jepang, sudah tentu yang pertama terlintas tentu saja Tokyo dan Kyoto. Dua kota ini adalah destinasi wisata utama di Negeri Sakura. Tokyo yang mewakili moderenisasi menyediakan banyak tempat wisata menarik. Sedangkan Kyoto yang tetap mempertahankan gaya tradisional Jepang, kerap dicap sebagai kota terbaik di dunia.

Selain Tokyo dan Kyoto, Hokkaido dan Osaka juga berada di garda depan pariwisata Jepang. Mereka yang ingin merasakan wisata alam, akan pergi ke Hokkaido, sementara Osaka adalah surga untuk para pecinta kuliner.

Baca Juga
Okinawa, Sepotong Keindahan dari Surga di Selatan Jepang
Shirakawa-go, Desa Tradisional nan Indah yang Berbalut Panorama Pegunungan
Shimanami Kaido: Menyebrangi Pulau di Jepang dengan Menggunakan Sepeda
Yamagata: Kembali Ke Zaman Es di Pegunungan Zao

 

Namun diluar dugaan, sepanjang tahun 2016, ternyata bukan Tokyo atau Kyoto yang mengalami peningkatan kunjungan turis asing. Dua kota tersebut bahkan tidak masuk ke dalam 10 besar. Osaka sendiri hanya berada diposisi ke-10, dan Hokkaido menempatkan Sapporo di dalam daftar.

Sebuah rilis baru saja dikeluarkan TripAdvisor mengenai kota yang memiliki peningkatan turis asing paling tinggi. Dari sana terlihat bahwa kota-kota yang sudah terkenal malah tidak terlalu menarik minat turis lagi.

Nagamachi atau distrik samurai di Kanazawa
Nagamachi atau distrik samurai di Kanazawa

Kanazawa, sebuah kota di Jepang yang terletak di bagian barat Prefektur Ishikawa kini menjadi primadona baru untuk urusan wisata dikalangan turis mancanegara dengan mengalami peningkatan wisatawan sebesar 65%.

Mungkin nama kota ini masih asing dikalangan banyak orang, namun sejatinya Kanazawa sejak dulu sudah menjadi salah satu kota penting di Jepang.

Selama Periode Edo, Kanazawa adalah markas dari Klan Maeda yang menjadi klan terkuat nomor dua setelah Klan Tokugawa. Kanazawa juga mampu menyaingi Kyoto dan Edo (Tokyo).

Di zaman modern, sama seperti Kyoto, Kanazawa juga masih menyajikan banyak wisata tradisional yang memperlihatkan keindaha Jepang tempo dulu.

Nagamachi yang terkenal sebagai distrik samurai, serta Higashi Chaya yang masih menyediakan pertunjukan geisha jadi kawasan yang paling banyak menarik minat wisatawan asing.

Keindahan teluk Kabira di
Keindahan teluk Kabira di Ishigaki

Peringkat kedua ditempati oleh Ishigaki. Ibukota Prefektur Okinawa ini mengalami peningkatan wisatawan sebanyak 52%.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Okinawa adalah surga yang berada di selatan Jepang terutama bagi yang menyukai berkunjung ke pantai. Teluk Kabira jadi destinasi wisata utama di Ishigaki dengan keindahan laut dan terumbu karangnya.

Berikut 10 kota di Jepang yang memiliki peningkatan kunjungan turis asing menurut TripAdvisor:

  1. Kanazawa
  2. Ishigaki
  3.  Takayama
  4.  Nagasaki
  5. Fujikawaguchiko-machi
  6. Onna-son
  7.  Kobe
  8. Sapporo
  9. Nikko
  10. Osaka

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.