“The Red Turtle” Raih Penghargaan Sebagai Film Independen Terbaik




Film animasi teranyar dari Studio Ghibli, “The Red Turtle” berhasil menggondol penghargaan Film Independen terbaik pada Penghargaan Annie ke-44. Upacara penganugerahan digelar di Universitas California, Los Angeles, pada hari Sabtu (04/02/2017).

Film ini berhasil mengalahkan empat pesaing lainnya dalam kategori Film Animasi Independen Terbaik, yang mencakup film-film yang diputar di kurang dari 1.000 bioskop di Amerika Serikat.

Film berdurasi 80 menit tersebut sama sekali tidak berisi dialog. Film itu bercerita tentang seorang pria yang terhanyut ke pulau yang tampaknya telah ditinggalkan. Ia bertemu seorang wanita misterius dan mereka kemudian memiliki anak.

Sutradara Michael Dudok de Wit, yang mengambil penghargaan tersebut mengatakan ia hampir tidak percaya. Ia menyampaikan bahwa banyak orang yang terlibat dalam pengerjaan film itu, tapi ia khususnya ingin berterima kasih kepada Studio Ghibli, animator Isao Takahata dan produser Toshio Suzuki.

“The Red Turtle” merupakan proyek pertama Studio Ghibli usai sang Hayao Miyazaki menyatakan pensiun meski akhirnya sutradara legendaris itu mengisyaratkan untuk turun gunung kembali membuat film.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.