Tertarik Menjadi Seorang Idol? Silahkan Masuk Sekolah Ini!




Sekolah ini ingin mengembangkan bakat dari orang-orang yang ingin menjadi seorang idol

Tokyo School of Anime akan membuka sekolah baru, yang bernama “AKIBA BUSINESS SCHOOL.” Sekolah tersebut nantinya akan terletak di distrik Akihabara Tokyo yang dinilai sangat cocok untuk sekolah ini seperti dituliskan oleh ANN.

Akihabara memang dikenal sebagai salah satu distrik pusat hiburan dari idol, video games, anime ,dan tentunya cosplay. Tempat ini menjadi salah satu tujuan dari para pecinta pop culture Jepang.

Akiba Business School juga mengklaim bahwa mereka akan memiliki enam jurusan: Idol (menjadi idola), Produser Idol (memproduksi seorang idola), Dojinshi (membuat komik atau manga), Staff Anime, Produser Anime (memproduksi anime dan video game), dan Maid dan Cosplay Business.

Di setiap jurusan nantinya para siswa juga akan di ajarkan dari hal yang mendasar sampai ke tahap tingkat tinggi. Seperti sekolah pada umunya, mereka juga mempunyai event seperti parade cosplay dan beberapa festival lainnya yang disesuaikan dengan jurusan masing masing.

Idol group "Moe7"
Idol group “Moe7”

Sekolah ini juga memiliki beberapa kegiatan klub, seperti dubbing (seiyuu klub), musik light rock, anisong, dan bahkan mereka sudah mempunyai idol grup sendiri yang bernama “Moe7 dan SCHOOOOL”.

Pendaftaran masuk pun sudah dibuka untuk empat jurusan pertama yang dapat diakses di situs resmi sekolah. Sekolah ini terbuka untuk semua gender dan juga terbuka untuk orang asing yang tertarik untuk bersekolah disini.

Pada tanggal 27 Februari 2016 yang lalu, mereka mengadakan pameran untuk menjelaskan informasi tentang sekolah ini di Tokyo School of Anime yang terletak di wilayah Kasai Barat. Pameran ini juga masih akan berlanjut hingga bulan Maret 2016 mendatag. Rencananya sekolah ini baru akan dibuka pada bulan April 2017.

Idol group "SCHOOOOL"
Idol group “SCHOOOOL”

Tokyo School of Anime mengajarkan siswa yang tertarik dalam bidang akting suara, animasi, desain gambar, sound engineering, pembuatan anime, dan bisnis anime. Tahun lalu sekolah ini pun mulai mengambil alih untuk mengajarkan menjadi seorang gamers profesional.

Kadokawa juga berencana untuk memulai membuka online koresponden dari sekolah-sekolah lain yang siswanya tertarik untuk menggeluti bisnis pop culture Jepang.

Salah satu event yang digelar oleh Tokyo School Anime
Salah satu event yang digelar oleh Tokyo School Anime

Jika tertarik juntuk mendaftar di sekolah ini, silakan langsung saja kunjungi situs resmi mereka

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.