Tertangkap Basah Mengambil Foto Bagian Terlarang Pelajar Wanita, Seorang Polisi Jepang Mengundurkan Diri




Markas besar Kepolisian Chiba

Seorang anggota Kepolisian Chiba yang bernama Takehiko Fukuda akhirnya mengundurkan diri dari masa baktinya karena merasa bersalah dengan mengambil foto tidak senonoh para siswi pelajar SMA di Jepang.

Pria berusia 26 tahun itu sebelumnya tertangkap basah sedang memotret bagian terlarang pelajar wanita berusia 17 tahun dan 18 tahun di dekat Stasiun JR Narashino.

“Saya memang suka voyeurism sejak saat masih duduk di bangku sekolah, tetapi setelah menjadi polisi saya berusaha menahan diri. Namun belakangan karena pekerjaan, rasa stres saya tak tertahankan lagi,” ujar Fukuda dalam keterangannya usai ditahan.

Saat diperiksa polisi Chib Chuo, Fukuda mengakui perbuatannya. Di dalam ponselnya yang menjadi barang bukti ternyata tersimpang banyak foto porno wanita lainnya.

Voyeurism sendiri adalah keinginan selalu campur tangan kepada urusan orang lain yang tak ada kaitannya dengan yang bersangkutan. Dalam bahasa Jepang disebut Tosatsu, mencuri-curi ambil foto dan atau film di bagian sensitif tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

Kepolisian Chiba yang diwakili Inspektur Polisi Hitoshi Furukawa mengungkapkan jika gaji Fukuda selama 6 bulan akan dipotong sebesar 10% karena perbuatannya.

“Kami dari pihak Kepolisian meminta maaf sedalamnya kepada masyarakat atas kejadian ini dimana seorang polisi seharunya melindungi masyarakat dan menjaga keamanan masyarakat,” ujar Furukawa.

“Kami akan meningkatkan kualitas tingkah laku yang lebih baik lagi sehingga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kami. Maaf sebesarnya kepada para korban,” lanjut Furukawa.

Sumber: tribunnews

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.