Tersandung Perjudian Ilegal, Kento Momota Terancam Gagal ke Olimpiade




Kento Momota terancam gagal mewujudkan impian Jepang meraih medali di Olimpiade

Atlet bulutangkis Jepang Kento Momota tampaknya tidak akan tampil di Olimpiade Rio de Janeiro setelah mengakui pernah mendatangi sebuah tempat perjudian ilegal di Jepang.

Sebelumnya Momota akan dipilih dalam tim Jepang untuk Olimipiade Rio de Janeiro mendatang dan merupakan harapan untuk meraih medali Olimpiade pertama bagi Jepang dari cabang bulutangkis tunggal pria.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulutangkis Jepang Kinji Zeniya mengatakan bahwa asosiasi tersebut tidak dapat lagi merekomendasikan Momota sebagai anggota tim Olimipiade negara itu kepada Komite Olimpiade Jepang.

Badan pengelola olah raga tersebut akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Minggu guna mengambil keputusan resmi terkait nasib Momota.

Zeniya berbicara setelah diberi tahu mengenai pengakuan atas perjudian tersebut oleh tim Momota, Nippon Telegraph and Telephone East Corporation, atau NTT East.

NTT East mengungkapkan bahwa Momota mengaku beberapa kali mendatangi tempat perjudian tersebut dan memasang taruhan di sana.

Perusahaan itu menyatakan bahwa seorang pemain lainnya, Kenichi Tago juga mengaku melakukan perjudian di tempat yang sama. Tago juga termasuk dalam tim NTT East dan tampil pada Olimpiade London 2012.

Asosiasi bulutangkis tersebut menyatakan akan menanyai semua atlet serta yang lainnya termasuk para pelatih tim.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.