Terra Formars, Misi Mengambil Mars Untuk Kelangsungan Hidup Manusia




terraformars
TERRA FORMARS akan tayang di Indonesia mulai tanggal 19 Oktober 2016

Details

Title : Terraformars
Romaji : Terafomazu
Japanese : テラフォーマーズ
Genre : Sci-fi / Action
Runtime : 109 Minutes
Release : April 29, 2016 (Japan) / 12 Oktober 2016 (Indonesia)
Rate: 7/10

Cast & Crew

Directed by : Takashi Miike
Cast : Hideaki Ito, Emi Takei, Tomohisa Yamashita, Takayuki Yamada, Shun Oguri, Rinko Kikuchi, Eiko Koike, Mariko Shinoda

Plot

Bumi sudah hampir tidak bisa menampung populasi manusia  sehingga membuat persediaan makanan hampir habis. Pemerintah Jepang mempunyai ide untuk memindahkan sebagian besar manusia ke Mars yang menurut data sudah memiliki atmosfir yang mirip dengan bumi. Ko Honda (Shun Oguri) membuat sebuah proyek yang diberi nama ‘Terraforming’ dengan merekrut semua orang yang mempunyai catatan buruk. Mereka mempunyai musuh disana yaitu kecoa.

Shokichi Komachi (Hideaki Ito) dan Nanao Akita (Emi Takei) yang menjadi tertuduh karena pembunuhan terpaksa harus ikut dalam proyek ini. Sejumlah orang akhirnya sampai ke Mars dan terkejut ketika melihat musuh mereka telah berevolusi menjadi seperti manusia. Masing-masing orang  yang dikirim ke Mars mempunyai kekuatan khusus jika mereka menyuntik suatu cairan ke tubuh mereka.

Mereka tidak bisa mengalahkan para kecoa karena kalah jumlah personil. Pesawat yang mereka tumpangi hancur dan para kecoa mengharuskan mereka yang masih hidup untuk pindah ke pesawat yang terbengkalai. Ternyata beberapa orang yang masih hidup dikhianati oleh Ichiro Hiruma (Takayuki Yamada) dan Asuka Moriki (Rinko Kikuchi).

Semua orang yang tersisa harus melawan para kecoa untuk bertahan hidup. Apakah mereka dapat bertahan? Ataukah semua orang yang dikirim kesana akhirnya mati?

Film yang diangkat dari manga karya Yu Sasuga dan Kenichi Tachibana ini salah satu film adaptasi yang paling ditunggu di tahun 2016. Deretan nama besar yang menghiasi film ini semakin membuat banyak orang penasaran untuk menontonnya.

Hideaki Ito yang menjadi pemeran utama berakting dengan baik dan terlihat cocok dengan perannya. Sedangkan Shun Oguri kali ini memainkan pria modis dan nyentrik, suatu hal yang berbeda dari yang pernah ia tampilkan di film dan drama sebelumnya. Demikian juga dengan Tomohisa Yamashita yang biasanya mendapat peran karakter yang romantis.

Secara keseluruhan film ini layak untuk mendapatkan rating yang bagus walau untuk kualitas 3Dnya masih terbilang kurang. Untuk yang tidak mengikuti manga TERRA FORMERS juga sepertinya tidak akan kebingungan dalam mencerna cerita yang ditampilkan di dalam film. Sang director, Takashi Miike, memang seorang yang pengalaman pada tugasnya. Ia pernah membesut film-film yang berujung kesuksesan seperti 13 Assassins, Crows Zero dan Crows.

Jangan lupa untuk saksikan film ini di bioskop mulai tanggal 19 Oktober mendatang!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.